Barito Vs Perseru, Pembuktian Tangan Dingin Jacksen F Tiago

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (kedua dari kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Barito Putera akan menjamu Perseru Serui di pekan ketiga Liga 1, Minggu 30 April 2017. Laga di Stadion 17 Mei, Banjarmasin ini  bakal menjadi ajang pembuktian tangan dingin Jacksen F Tiago dalam melatih Barito Putera.
 
Pelatih asal Brasil ini bakal menghadapi tantangan yang tidak ringan. Pertama, bermain di depan publik sendiri yang saat ini tengah melambung tinggi harapannya, menyusul keberhasilan tim berjuluk Laskar Antasari ini meraih hasil positif pada dua laga sebelumnya.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Pada pekan pertama, Barito Putera sukses membekap Mitra Kukar 2-1 di kandang. Pekan kedua, Rizky Pora dkk berhasil menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta 1-1.
 
Tantangan berikutnya, Barito dihadapkan situasi krisis barisan penyerang, menyusul cederanya striker muda Agi Pratama dan sang predator utama Thiago Cunha.

Menepinya Agi dan Cunha praktis menambah panjang daftar pemain cedera di kubu Barito Putera. Hingga kini striker lokal Yongki Aribowo masih dalam pemulihan dan belum bisa diturunkan. Situasi ini menuntut sang pelatih harus mengeluarkan “sihir”-nya demi menjaga tren positif sebagai tim yang belum pernah kalah.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

“Minggu besok itu akan menjadi bagian dari usaha kami dalam perjalanan menuju ke sana, peringkat lima besar,” kata Jacksen dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Minggu 30 April 2017.
 
Fakta bahwa Barito bakal bermain tanpa kehadiran striker murni di barisan depan, hal tersebut tak merisaukan Jacko. Dia siap memaksimalkan potensi pemain lain untuk menjinakkan Perseru, yang kekuatannya menurut Jacksen tidak bisa dipandang sebelah mata. Hadirnya tiga penggawa Timnas Indonesia U-22 yakni Hansamu Yama, Paulo Sitanggang dan Nazar Nurzaidin diharapkan mampu menutupi absennya Cunha, Yongki dan Agi.
 
Sementara pelatih Perseru Serui, Yusak Sutanto, saat jumpa pers sempat mengeluhkan padatnya jadwal kompetisi yang harus dilalui tim besutannya.

“Anak-anak kelelahan. Bisa dibayangkan, jeda waktu antara pertandingan satu dengan berikutnya cuma lima hari. Belum lagi jauhnya jarak yang mesti kami lalui untuk memainkan pertandingan tandang. Kendati demikian, kami tetap semangat dan siap tampil maksimal untuk mencuri poin,” tegas Yusak. (ren)

Salah Berikan Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Barito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul,

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024