Sragen United, Tetangga Persis Solo yang Mulai 'Berisik'

Para pemain Sragen United
Sumber :
  • https://www.instagram.com/sragen.united/

VIVA.co.id – Kehadiran Sragen United mengubah peta kekuatan sepak bola di Solo dan sekitarnya. Ada tetangga sebelah yang mulai berisik, Persis Solo tak lagi melenggang sendirian di Liga 2 2017. Tergabung di Grup 4, Sragen United jadi ancaman baru.
 
Meski terbilang pendatang baru, Sragen United tak bisa dipandang dengan sebelah mata. Tengok aksi mereka pada laga perdana Grup 4 Liga 2 2017. Klub yang dulunya bernama Laga FC itu berjaya di kandang Persipon Pontianak. Skuat racikan Jaya Hartono menang 2-1.
 
Gebrakan Sragen United berpotensi memanaskan suhu kompetisi. Derby Solo Raya kontra Persis tak terelakkan. Suporter tak mustahil terbelah. Pasoepati asal Sragen bisa jadi alihkan dukungan dari Persis ke Sragen United saat kedua klub bentrok di Stadion Taruna, Minggu 30 April 2017.
 
Persis yang juga petik tiga poin pada laga perdana sepatutnya waspada. Kemenangan 3-1 atas PPSM Magelang di Stadion Manahan bukan jaminan skuat racikan  Widyantoro bisa dengan mudah mengulanginya saat dijamu Sragen United.  
 
Setidaknya, efektivitas strategi rancangan pelatih kawakan Jaya Hartono sudah terbukti. Tak percuma manajemen memilih Jaya Hartono setelah sempat melirik Carlos de Mello, Eduard Tjong, dan Mustaqim. Komposisi skuat Sragen United terbilang oke. Mereka antara lain punya Andi Setiawan (eks kiper Persela Lamongan), Andrid Wibawa, dan Agung Budi (eks Persis).
 
“Sragen United adalah pesaing serius di Grup 4. Pelatih dan materi skuad mereka berkualitas. Kami tak boleh meremehkan mereka. Apalagi, kami main di kandang mereka. Bisa mencuri poin dari mereka sudah bagus buat kami,” ungkap Widyantoro.
 
Sebaliknya, kubu Sragen United termotivasi mengalahkan Persis. Mereka ingin menunjukkan kapasitas sebagai klub tetangga yang mulai berisik dan mengusik. Mereka tak gentar dengan nama besar Persis.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

“Kami siap ladeni Persis dengan aksi terbaik. Kami ingin menang lagi,” ucap Jaya Hartono.
 
Data Laga
Grup 4 Liga 2 2017
Sragen United vs Persis Solo
Waktu: Minggu (30/4) pukul 16:00 WIB
Tempat: Stadion Taruna, Sragen
Prediksi Skor: 1-1
 
Prakiraan Starting XI:
Sragen United (4-2-3-1):
Andi Setiawan -Wismoyo Widhistio, Ramadhan Saputra, Wahyudin Arianto, Anggara Mahendra, Lucky Wahyu, Donny Widhi, Andrid Wibawa, Agung Budi, Ragil Muhammad Badai, Ferdian Okka
Pelatih: Jaya Hartono

Persis Solo (4-2-2): Agung Pras - Akbar Riansyah, Ichwan Ciptady, Asyraq Gufron, Sony Setiawan, Dedy Cahyono, Bayu Andra, M Wahyu, Bayu Nugroho, Joko Prayitno, Tri Handoko
Pelatih: Widyantoro
 
Laga Terakhir Sragen United
23-04-2017: Persipon Pontianak 1-2 Sragen United
 
5 Laga Terakhir Persis Solo

22-04-2017: Persis 3-1 PPSM Magelang           
15-03-2017: Persis 3-1 PS Mojokerto Putra            
25-08-2015: Persis 3-0 Persiba Bantul         
22-08-2015: Persibangga Purbalingga 1-5 Persis
20-08-2015: Persis 2-2 Persinga Ngawi            

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Laporan: Bramono

(ren)

Sempat Ricuh, Ini 5 Fakta Menarik Semen Padang FC Usai Ditumbangkan PSBS Biak di Final Liga 2
Pertandingan Semen Padang vs PSBS

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

PSBS Biak berhasil meraig gelar juara Liga 2 2023/2024 usai mengalahkan Semen Padang FC di kandangnya. Namun, laga berakhir cepat akibat kerusuhan suporter tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024