Ancelotti Cetak Sejarah Usai Antar Bayern Juara Bundesliga

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Bayern Munich sudah memastikan diri tampil sebagai juara Bundesliga musim 2016/2017. Armada The Bavarians memastikan gelar juara Bundesliga kelima secara beruntun, usai memetik kemenangan atas VfL Wolfsburg.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Bertandang ke Volkswagen Arena, pasukan Carlo Ancelotti menggasak tuan rumah dengan skor telak 6-0, Sabtu 29 April 2017. Berkat kemenangan ini, Arjen Robben cs sukses mengklaim gelar juaranya meski Bundesliga baru memasuki pekan ke-31. Gelar juara ini merupakan yang kelima secara beruntun dan yang ke-27 bagi Bayern.

Keberhasilan Bayern menjuarai Bundesliga musim ini tak lepas dari sentuhan tangan dingin Ancelotti. Pelatih berkebangsaan Italia ini, sukses mencetak sejarah sebagai juru taktik yang mampu menjuarai empat kompetisi domestik terbaik di Eropa.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Don Carletto ini sukses menaklukkan tiga kompetisi elite Eropa, Serie A, Premier League, dan Ligue 1.  Ancelotti pernah membawa AC Milan juara Serie A musim 2002/2003, juara Premier League bersama Chelsea musim 2009/2010, serta juara Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG) di musim 2012/2013.

Sayangnya, Ancelotti gagal membawa Real Madrid juara LaLiga saat menangani armada Los Merengues medio 2013 hingga 2015. Namun demikian, Ancelotti sempat mengantar Madrid juara Liga Champions musim 2013/2014. Catatan juara Liga Champions tersebut jadi yang ketiga kalinya bagi pelatih berusia 57 tahun ini, setelah pencapaian sebelumnya di musim 2002/2003 dan 2006/2007 bersama Milan.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Perjalanan di Bundesliga adalah sebuah pengalaman yang fantastis. Tim ini sudah melakukan segalanya dengan sangat baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada klub yang sangat fantastis ini," kata Ancelotti dikutip Fcbayern.com.

"Saya merasa terhormat berada di sini bersama para pemain hebat, bersama suporter yang juga telah melakukan pekerjaan yang sangat hebat. Kami pantas mendapatkan gelar ini, kami telah memainkan sepakbola yang menarik. Sekarang adalah saat untuk merayakannya. Kemudian, kami akan mempersiapkan musim depan sebaik mungkin," ujarnya. (one)

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024