Lawan Arema, Persiba Pasang 5 Pemain Bertipe Menyerang

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Schuenemann
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id - 16 April 2017

VIVA.co.id – Persiba Balikpapan optimis menyambut laga kandang melawan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Senin, 1 Mei 2017. Semua pemain dalam kondisi siap untuk diturunkan dilaga kandang rasa tandang itu.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Saya optimis untuk laga melawan Arema semua pemain sudah siap. Marlon (Da Silva) cedera bahu. Saya suruh dia istirahat. Namun secara keseluruhan tim sudah siap komposisi pemain sudah ada, Marlon bisa tampil," kata pelatih Persiba, Timo Scheuneman.

Timo mengakui secara kualitas Persiba kalah dibanding Arema yang banyak dihuni pemain berpengalaman. Namun menurutnya bukan tidak mungkin mengalahkan Arema.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

"Kita tahu komposisi pemain Arema di semua lini bagus postur, fisik dan kecepatan bagus jadi kita harus melawan dengan organisasi tim. Jika kita mampu menunjukkan kemampuan organisasi dalam dua kali latihan terakhir kita pasti bisa melawan," ujar Timo.

Timo sangat yakin dengan materi pemain yang ia miliki. Dia optimis Persiba akan segera melalui tren negatif dan menunjukan kualitas sesungguhnya di beberapa laga ke depan.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

"Ini bukan soal kualitas saya percaya dengan tim ini kualitas sangat bagus. Mereka cukup bagus mereka akan berkembang dalam beberapa pertandingan ke depan dengan dilatih saya atau dengan pelatih lain,” ucap Timo.

Di laga melawan Arema Timo akan mengubah skema permainan. Ia berjanji Persiba akan tampil menyerang. Jika di dua laga ia menempatkan 6 pemain karakter bertahan dan 4 pemain karakter menyerang. Kali ini ia mencoba memasang 5 pemain dengan karakter menyerang.

"Saya akan menempatkan 5 pemain dengan karakter bertahan dan 5 pemain dengan karakter menyerang. Ini artinya saya ingin menambah daya gedor Persiba karena kita ingin bermain menyerang," kata Timo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya