Jusuf Kalla: PSM Butuh Stadion Baru

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menyaksikan PSM vs Persija
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir (1-5-17)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menyaksikan langsung duel PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin. Minggu 30 April 2017. Pria yang akrab disapa JK ini menyebut PSM sudah membutuhkan stadion baru.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Pernyataan JK itu, menanggapi adanya spanduk bertuliskan 'Stadion Sebagai Entitas Kebanggaan Daerah, Tuntaskan Stadion Barombong' oleh suporter PSM.

"Setelah 30 tahun lamanya, saya baru kembali menginjakkan kaki kembali ke Stadion Mattoangin. Memang (Makassar) butuh stadion baru," kata Jusuf Kalla usai menyaksikan babak pertama PSM melawan Persija.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

"Memang butuh stadion baru, karena stadion ini sudah tua, penuh dan sumpek," ujarnya menambahkan.

Ia menjelaskan, keluhan warga Sulawesi Selatan, khususnya Makassar terkait stadion bukan hal yang baru. Bahkan, diia udah sering mendengar terkait permintaan stadion baru itu melalui media sosial.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

"Saya juga tiap hari dapat mention di Twitter dari suporter PSM, keluhan tentang stadion, baik (pembangunan stadion) Barombong yang tidak kunjung selesai, maupun setumpuk masalah di Stadion Mattoangin yang kini masih dalam penguasaan YOSS (Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan)," tuturnya.

Namun, JK enggan memberikan janji terkait permintaan suporter untuk stadion baru tersebut. Hanya saja, keluhan tersebut, setidaknya sudah dapat didengar dan dilihat oleh masyarakat luas.

"Itu harapan suporter, tapi setidaknya kita sudah tahu apa yang menjadi kebutuhan mendesak insan sepakbola Makassar," ucapnya.

PSM sukses menang tipis 1-0 atas Persija, berkat gol tunggal Wiljan Pluim di menit 80.

Berkat kemenangan ini, PSM melesat ke posisi puncak klasemen, berbagi tempat dengan Barito Putera dan Semen Padang. Poin 7 milik PSM sama dengan Semen Padang dan Barito. Begitu juga dengan jumlah 5 gol yang dikemas PSM, sama dengan Semen Padang dan Barito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya