Tekuk Arsenal, Tottenham Jaga Asa Juara

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Paul Childs

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur menjaga peluang dalam memperebutkan gelar Premier League. The Lilywhites sukses mengalahkan rival sekota, Arsenal 2-0 di White Hart Lane, Minggu 30 April 2017.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Spurs beberapa kali mendapatkan peluang emas dalam duel bertajuk Derby London Utara ini. Namun, tim besutan Mauricio Pochettino kesulitan membobol gawang The Gunners yang dikawal Petr Cech.

Victor Wanyama membuat fans Arsenal deg-degan di menit 48. Tendangan kencang Wanyama masih bisa digagalkan Petr Cech.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Spurs baru bisa membuka keunggulan di menit 55, lewat aksi Dele Alli. Tendangan Christian Eriksen mampu digagalkan Cech. Namun, bola bergulir pada Dele yang sukses menceploskan bola dari jarak dekat.

Petaka untuk Arsenal datang tiga menit kemudian. Spurs mendapatkan hadiah penalti, usai Harry Kane diganjal Gabriel Paulista di kotak terlarang.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Kane sendiri yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia sukses membawa tuan rumah unggul 2-0.

Kane nyaris saja menambah derita Arsenal di menit 77. Beruntung, masih ada Cech yang mampu menyelamatkan gawang The Gunners.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai. Spurs sukses menaklukkan Arsenal 2-0.

Hasil ini menjaga peluang Spurs merebut gelar. The Lilywhites bertengger di peringkat 2, dengan 77 poin dari 34 laga. Mereka berjarak empat poin dari Chelsea, dengan empat pertandingan tersisa.

Sementara itu, peluang Arsenal untuk menembus empat besar semakin sulit. The Gunners bercokol di posisi  dengan 60 poin dari 33 pertandingan.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Kieran Trippier (Kyle Walker 88'), Benjamin Davies, Christian Eriksen, Dele Alli (Moussa Sissoko 90'+1), Eric Dier, Son Heung-Min (Moussa Dembele 79'), Harry Kane

Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Kieran Gibbs, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista (Hector Bellerin 75'), Aaron Ramsey, Granit Xhaka (Danny Welbeck 65'), Alex Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez, Olivier Giroud (Theo Walcott 81')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya