Kabar Baik Hampiri Semen Padang FC

Pemain Semen Padang, Ko Jae Sung bersama Nilmaizar
Sumber :
  • Andri Mardiansyah (Padang)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gelandang Semen Padang Ko Jae Sung mulai pulih dari cedera. Dia sebelumnya mengalami cidera Fibula engkel kaki kanan saat menghadapi PS TNI beberapa waktu.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Dia diprediksi sudah bisa bermain memperkuat tim Kabau Sirah dalam dua pekan ke depan. Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan, Ko Jae Sung saat ini sudah mulai membaik dan mulai menjalani latihan ringan untuk pemulihan.

"Ko Jae Sung sudah membaik, ia sudah joging kecil-kecilan untuk pemulihan, ya diperkirakan dua minggu lagi bisa ikut bermain," kata Nil Maizar, Senin 1 Mei 2017.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Nil Berharap, kondisi Jae Sung terus berangsur membaik, karena memang sangat dibutuhkan dalam menghadapi tim-tim kuat pada kompetisi Liga 1.

Sementara itu, Ibrahim Iskandar, tim Dokter Semen Padang FC membenarkan jika kondisi kesehatan Ko Jae sung saat ini sudah mulai membaik. Bahkan Gips yang dipasang sudah dibuka. 

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Kondisinya bagus sesuai rencana terapi. Tulang yang retak sudah menyambung. Dua atau Satu bulan lagi sudah bisa main," sebut Ibrahim.

Ibrahim menambahkan, walau berangsur membaik namun Ko Jae Sung membutuhkan waktu untuk mengembalikan kebugaran dan menaikkan masa ototnya.

Sebelumnya, tim Dokter merekomendasikan Ko Jae Sung harus dirawat selama Enam bulan kedepan untuk pemulihan. Pasalnya, cedera Jae Sung masuk dalam kategori cedera berat dan harus istirahat total.

Cederanya Jae Sung juga memaksa manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang untuk membeli marquee Player. Dari sejumlah nama yang masuk, manajemen akhirnya memutuskan untuk merekrut Didier Zokora. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya