Pelatih AS Monaco Puji Penampilan Gianluigi Buffon

Mantan Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Rafael Marchante

VIVA.co.id – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim memuji penampilan kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Jardim menilai, Buffon merupakan salah satu faktor penentu kemenangan Juventus di leg pertama semifinal Liga Champions. 

Prediksi Serie A: Juventus vs Genoa

Dua gol Gonzalo Higuain berhasil membawa Juventus menang di kandang Monaco, Stade Louis II, Kamis 4 Mei 2017 dini hari WIB. Monaco pun harus bekerja keras pada leg kedua nanti. 

Jardim mengatakan, setidaknya Buffon melakukan dua atau tiga penyelamatan yang bagus. Juventus pun terhindar dari kebobolan pada laga tersebut. 

Bintang USMNT Segera Merapat ke Old Trafford

"Saya pikir pada 15 menit pertama Juventus mendominasi jalannya pertandingan. Kemudian kami bisa mengimbangi di sisa waktu. Tidak mudah memang melawan Juventus, Kylian Mbappe tidak bisa membuat gerakan untuk menciptakan peluang. Buffon membuat tiga penyelamatan dan kemudian membawa kemenangan," kata Jardim dilansir dari Football-Italia. 

Menurut Jardim, meski kalah namun ia memuji penampilan anak asuhnya. Sebab mereka bermain cukup bagus. 

Terpopuler: 21 Tim Peserta Piala Dunia Antarklub 2025, GOR Milik Mantan Mertua Kurnia Meiga

Jardim menambahkan, di leg kedua yang akan berlangsung di Juventus Stadium, 10 Mei mendatang akan berjalan cukup sulit. Namun ia percaya masih memiliki peluang untuk lolos ke final Liga Champions.  

“Cara terbaik untuk bisa mengalahkan Juventus adalah, kami mengalahkan Nancy dahulu di Ligue 1. Kemudian itu akan memberikan kepercayaan kami untuk bertandang ke Turin,” jelas Jardim
 

Paul Pogba jalani ibadah umrah

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Paul Pogba, gelandang energik Juventus dikenal dengan gaya selebrasinya yang unik kini sedang menjadi sorotan, ternyata memiliki perjalanan spiritual yang menarik.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024