8 Fakta Menarik Usai Juventus Kalahkan AS Monaco

Selebrasi kemenangan para pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Juventus sukses mengemas kemenangan atas AS Monaco dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis 4 Mei 2017 dini hari WIB. I Bianconeri pun menorehkan beberapa rekor baru.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Dalam pertandingan di Stade Louis II, Monaco dipaksa menyerah 0-2 oleh Juventus. Gol kemenangan dari I Bianconeri dicetak oleh Gonzalo Higuain.

Hasil imbang 0-0 saja pada leg kedua nanti, sudah bisa meloloskan Juventus ke final. Sedangkan Monaco minimal wajib menang 3-0 untuk bisa melangkah terus.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Ada beberapa fakta menarik dari kemenangan Juventus di leg pertama ini. Berikut fakta menarik atas hasil apik I Bianconeri yang dirangkum dari Opta.

Fakta Menarik Kemenangan Juventus Atas Monaco:

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

1. AS Monaco untuk kali pertama gagal mencetak sebiji gol pun di kandang mereka sendiri, Stadion Louis II sejak November 2015.

2. Dani Alves mencetak dua assist untuk kali pertama sepanjang kariernya di Liga Champions. Umpannya itu mampu membuahkan gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain.

3. Juventus untuk kali pertama mampu menjaga clean sheet atau tak pernah kebobolan dalam enam laga beruntun dalam sejarah Liga Champions.

4. Dengan dua golnya di leg pertama semifinal, Gonzalo Higuain menyudahi paceklik gol selama tujuh laga di fase gugur Liga Champions.

5. Higuain tercatat sudah mencetak 31 gol untuk Juventus, lima di antara dicetak di Liga Champions. Pemain terakhir Juve yang mampu melesakkan 30 gol atau lebih dalam semusim adalah David Trezeguet dengan 32 gol pada musim kompetisi 2001-2002.

6. AS Monaco menjadi semifinalis yang paling banyak kebobolan dengan 18 kali kemasukan. Sebaliknya, Juventus menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni hanya dua kali.

7. Gianluigi Buffon tercatat menjadi pemain Italia ke-2 yang bisa mencapai 100 kali penampilan di Liga Champions di tim yang sama bersama Juve. Rekor itu menyamai catatan Paolo Maldini di AC Milan.

8. Buffon kini membukukan rekor 44 clean-sheet dalam 100 partai Liga Champions yang dilakoni bareng Juventus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya