Kemenangan Juventus Sisakan Kemarahan Allegri pada Pjanic

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kemenangan Juventus atas AS Monaco dalam leg pertama semifinal Liga Champions, menyisakan kekecewaan pada Massimiliano Allegri. Allenatore I Bianconeri tersebut kecewa dengan permainan dari Miralem Pjanic.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tandang ke Stade Louis II pada Kamis 4 Mei 2017 dini hari WIB, Juventus mengemas kemenangan 2-0. Gol kemenangan Juventus ke gawang Monaco dicetak oleh Gonzalo Higuain.

Akan tetapi, ada dua pemain yang mendapatkan sorotan dari Allegri. Mereka adalah Dani Alves dan Pjanic yang notabene merupakan pemain anyar Juventus.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Sempat mengalami kesulitan beradaptasi di Juventus dan diterpa cedera, Alves akhirnya berhasil bangkit. Bahkan, dua gol Higuain tercipta berkat assist eks pemain Barcelona tersebut.

"Tak ada rahasia di balik meroketnya performa Dani Alves. Dia cuma butuh waktu untuk beradaptasi di Juventus. Alves juga sempat punya masalah cedera, harus berusaha mengenal rekan-rekan barunya, lingkungan Juve dan sistem yang kami gunakan. Dua assist-nya hari ini benar-benar luar biasa," kata Allegri.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Sedangkan untuk Pjanic, Allegri benar-benar dibuat kesal oleh pemain yang didatangkan dari AS Roma tersebut. Menurutnya, gelandang berusia 27 tahun tersebut masih belum memberikan potensi terbaiknya karena masalah mental.

"Saya sangat marah kepada Pjanic karena dia seharusnya bisa menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Tapi dalam beberapa kesempatan, setelah dia salah mengirim umpan, dia bersikap seperti dunia telah berakhir," ujarnya.

"Dia harus tenang dan rileks, karena potensinya belum sepenuhnya diwujudkan. para pemain kami sudah menjalani musim yang bagus, jika ingin menjadikan musim ini luar biasa, kami harus tenang dan fokus," sambung Allegri di Football-Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya