TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Jelang Turnamen Toulon, Timnas U-19 Gelar Uji Coba di Bali

Mereka akan menghadapi tiga tim lokal di sana.
Jelang Turnamen Toulon, Timnas U-19 Gelar Uji Coba di Bali
Seleksi Timnas Indonesia U-19 (VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah)

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 sudah memastikan diri untuk ikut dalam turnamen Toulon Cup 2017 di Prancis pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017. Demi meraih hasil maksimal pada ajang tersebut, pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri, akan mengadakan uji coba di Bali pada 12-21 Mei 2017.

Uji coba tersebut sebagai ajang pematangan hasil pemusatan latihan yang sudah dijalani selama ini. Indra ingin melihat sejauh apa perkembangan anak-anak asuhnya selama menjalani pemusatan latihan selama satu bulan sebelum berangkat ke Bali.

Di sana, mereka dijadwalkan menjalani tiga laga uji coba melawan tim lokal. Ketiga tim itu adalah Celebest FC, Persiwangi Banyuwangi, dan salah satu di antara PS Badung atau Perseden Denpasar.

"Kita uji coba tiga kali di Bali bukan di Jakarta. kita mau uji coba di Bali sebagai simulasi untuk turnamen di Toulon," kata pelatih asal Sumatera Barat kepada wartawan saat ditemui usai internal game di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jumat 5 Mei 2017.

Uji coba ini tentu memiliki nilai yang penting sebagai persiapan menuju Toulon. Sebab, lawan yang mereka hadapi bukanlah negara sembarangan.

Indonesia tergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia. Dan rencananya, Indra tak akan membawa semua pemainnya, melainkan hanya 23 pemain.

"Kita bawa 23 pemain. Sisanya yang tidak terpilih masih kita lihat apakah akan dipulangkan terlebih dulu atau tidak," jelasnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP