Ke China, Costa Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Dunia

Striker Chelsea, Diego Costa.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Diego Costa akan menjadi pemain bergaji tertinggi sedunia. Striker Chelsea itu akan diboyong klub asal China Tianjin Quanjin.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dilansir Dailyrecord, Jumat 5 Mei 2017, nilai transfer pemain berkebangsaan Spanyol itu mencapai 75 juta Poundsterling atau Rp1,2 triliun. Gajinya per pekan, 650 ribu Poundsterling atau Rp11,2 miliar setelah dipotong pajak.

Gaji yang bakal diterima Costa itu mengalahkan rekor yang saat ini dipegang pemain asal Argentina Carlos Tevez. Mantan bomber Manchester City itu digaji 615 ribu Poundsterling oleh klub asal China, Shanghai Shenhua.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Bila transfer Diego Costa yang kini kabarnya masih dalam tahap negosiasi berhasil maka dua bomber sama-sama pernah menjadi bintang Liga Inggris itu bakal kembali menjadi rival karena klub masing-masing bermain di Chinese Super League.

Costa, Chelsea, dan klub China itu memang belum membuat kesepakatan. Belum ada penandatangan kontrak. Namun, Tianjin telah menyatakan kemungkinan Costa pindah ke China.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Chairman Tianjin, Shu Yuhui mengatakan bahwa pinangannya terhadap sejumlah bintang Eropa mendapatkan respons positif dari dua hingga tiga pemain. 

"Pemain itu menyatakan oke dengan kesepakatan itu dan klub mereka setuju untuk melepas. Hanya saja soal besaran fee transfer masih kami bicarakan," ujar Yuhui.

Terkait isu kepindahannya itu, Costa sebenarnya telah memacahkan masalah kering gol dan kini menjadi salah satu striker paling tajam. Costa juga telah menyatakan komitmen untuk bertahan di London bersama Chelsea hingga akhir musim. Namun, dalam sejumlah kesempatan Costa merasa tak nyaman di London.

Bagaimana lini depan Chelsea bila Costa hengkang?

Pelatih Chelsea Antonio Conte dikabarkan sudah memiliki kandidat pengganti Costa. Mantan pemain Chelsea yang kini menjadi bintang Everton menjadi incaran. Nilai transfer 100 juta Poundsterling mencuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya