Timnas Indonesia U-22 Siapkan 2 Laga Uji Coba

Timnas Indonesia bersama pelatih Luis Milla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 disiapkan untuk melakoni pertandingan uji coba sebanyak dua kali. Kamboja dan Puerto Riko menjadi kandidat kuat lawan tanding skuat asuhan Luis Milla.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Luis Milla: Indonesia Sulit Dilupakan

Uji coba dibutuhkan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk mengukur kemampuan jelang turun di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur pada Agustus mendatang.

Rencananya, pertandingan melawan Kamboja dilaksanakan tandang. Sedangkan untuk Puerto Riko, Skuat Garuda Muda akan bertindak sebagai tim tuan rumah.

Tukang Jagal AS Roma, Luis Milla Bela Real Madrid dan Rekor Olimpiade

"Untuk melengkapi persiapan timnas, laga tandang sama pentingnya dengan kandang. Timnas U-22 akan beruji coba ke Kamboja," ungkap Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.

Kemungkinan, uji coba melawan Kamboja berlangsung 5 hingga 8 Juni 2017. Dan setelah itu, giliran Puerto Riko yang datang ke Tanah Air. Diakui Joko, persiapan uji coba sudah sampai ke tahap finalisasi.

Duel Legenda Madrid Vs Barcelona, Ada Eks Pelatih Timnas Indonesia

"Kamboja jadi opsi sebagai persiapan jelanhg SEA Games. Rencana uji coba melawan Puerto Riko dan Kamboja sudah masuk dalam tahap finalisasi," bebernya.

Pria yang akrab disapa Jokdri itu juga memastikan timnas Indonesia U-22 akan memanfaatkan momen FIFA Matchday. Setidaknya, para pemain bisa menambah pengalaman bertanding di level internasional.

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas memberi dukungan kepada skuad Merah Putih jelang tempur di Final Piala AFF.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021