Insiden Lempar Batu, Persegres Dapat Sanksi

Suasana latihan Persegres Gresik United
Sumber :
  • VIVA.co.id / Istimewa

VIVA.co.id – Persegres Gresik United menerima sanksi setelah insiden lempar batu yang mengenai bus yang ditumpangi pemain Semen Padang FC di Kota Gresik, Jawa Timur, dua pekan lalu. Persegres didenda Rp25 juta oleh Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Ketua Panitia Pelaksana Persegres, Choirul Anam, membenarkan sanksi dari PSSI itu. Tetapi dia menyayangkan karena peristiwa lempar batu bus pemain Semen Padang itu terjadi di luar Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik, tempat berlangsungnya laga Liga 1 antara Persegres melawan Semen Padang saat itu.

Menurut Choirul, peristiwa itu seharusnya dipandang sebagai kriminal murni dan masuk wilayah hukum pidana. "Kenapa Komdis menjatuhkan sanksi kepada kita?" katanya dihubungi Viva.co.id pada Jumat, 5 April 2017.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Panitia pelaksana, terang Choirul, tidak berwenang mengurus masalah di luar stadion dan luar persoalan pertandingan. Kecuali suporter melemparkan flare saat pertandingan berlangsung atau terjadi keributan di dalam stadion, itu baru urusan Panpel Persegres.

Kendati kecewa, kata Choirul, pihak Persegres tetap akan menerima sanksi tersebut. Dia hanya berharap ke depan kejadian serupa tidak terjadi lagi. Dia berharap semua pihak mengedepankan sportivitas. "Karena menurut kami, kalah atau menang itu biasa," tandasnya.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Diberitakan sebelumnya, bus Semen Padang FC dilempar batu oleh orang tak dikenal usai bertanding melawan Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Jumat petang, 21 April 2017. Serangan itu terjadi kala bus melintas di depan kampus Universitas Muhammadiyah daerah setempat.

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024