Pesona Dedik Setiawan, Senjata Andalan Baru Arema

Para pemain Arema FC
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id - 15 April 2017

VIVA.co.id – Arema FC berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1 hingga pekan empat ini. Singo Edan mengkoleksi 10 poin dari sekali hasil imbang dan tiga kemenangan beruntun.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Tiga laga terakhir Arema mampu menyabet kemenangan dengan torehan empat gol. Ada peran besar, penyerang Dedik Setiawan. Pemain asli Dampit, Malang itu menjadi penentu di beberapa laga.

"Kontribusi Dedik memang cukup besar, dia penentu kemenangan Arema di tiga laga terakhir. Dia cetak tiga gol dan membuat satu assist," kata pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Pemain yang mempunyai seleberasi pesawat terbang khas mantan penyerang legendaris Italia, Vicenzo Montella itu memang dalam progres yang cukup bagus. Ia dipercaya tampil mengisi posisi penyerang utama Arema FC, sejak laga melawan Bhayangkara FC, menggantikan peran Cristian Gonzales yang saat itu sedang menunaikan umrah.

Saat lawan Bhayangkara FC, Dedik mencetak satu gol dan satu assist. Performa ciamik Dedik berlanjut saat menjadi penentu kemenangan Arema FC kontra tuan rumah Persiba Balikpapan.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Dan di laga kontra Barito Putera, Jumat kemarin, 5 Mei 2017, lagi-lagi gol semata wayang Dedik mengantarkan Arema FC meraih tiga poin dan bertengger di puncak klasemen sementara.

"Progres cukup bagus dia saat ini lebih dewasa lebih matang visi bermain, ketenangan juga ada dalam bermain. Ini harus kita tingkatkan, sampai nanti Dedik jadi pemain besar," ujar Aji Santoso.

Aji Santoso menyebut, sebagai penyerang muda Dedik harus tampil konsisten di setiap pertandingan. Ia menjadi alternatif saat Arema FC kesulitan mencetak gol. Akselerasi dan kecepatannya cukup merepotkan barisan pertahanan lawan.

"Karena Dedik sendiri juga masih muda masih bisa lebih produktif, menurut saya dia harus lebih kerja keras saya yakin di pertandingan selanjutnya Dedik akan menjadi pemain yang membahayakan tim lawan," papar Aji Santoso.

Ia berpesan agar Dedik lebih bekerja keras menunjukkan kemampuannya. Saat ini ia menjadi penyerang lokal bersama Boaz Salossa bertengger di posisi top skor sementara dengan raihan tiga gol.

"Dia punya potensi menjadi penyerang andal. Saya tekankan Dedik harus lebih kerja keras lagi karena dengan torehan saat ini dia pasti sudah mulai diperhitungkan lawan," kata Aji Santoso.

Bukan tidak mungkin dengan performa yang semakin cemerlang Dedik akan terus dipasang sebagai target man menggantikan penyerang senior Arema FC, Cristian Gonzales.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya