Gelandang Chile Pertanyakan Penghapusan Sanksi Messi

Pemain Chile, Arturo Vidal
Sumber :
  • Kelley L Cox-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Sanksi dari FIFA untuk Lionel Messi telah dihapuskan. Artinya, dia bisa tampil dalam tiga pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Bagi Tim Tango itu jelas menjadi kabar bagus. Apalagi mengingat sekarang posisi mereka cukup terjepit, berada di peringkat lima klasemen. Posisi yang akan mengantarkan mereka melakoni duel play off dengan wakil Oseania untuk lolos ke putaran final di Rusia.

Tapi rupanya berkah buat Argentina itu membuat kubu lain keki. Gelandang Chile, Arturo Vidal menyindir atas ampunan yang diberikan FIFA kepada La Pulga.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

"Ini isu yang rumit. Hal bagus untuk Argentina dan Messi. Saya senang dia kembali. Tapi saya harap peraturan tersebut berlaku sama buat siapa pun," sindir Vidal dikutip Goal.

Diyakini Vidal merujuk kepada sikap FIFA yang menerapkan standar ganda. Beberapa waktu lalu federasi yang bermarkas di Zurich itu menjatuhkan hukuman kepada pemain Chile, Gary Madel, atas tindakan serupa. Tapi setelah mengajukan banding, sanksinya hanya dipotong satu pertandingan saja.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Sangat berbeda dengan Messi yang dihukum empat laga, dan skorsnya langsung dihapus setelah mengajukan banding. Hukuman terhadap Messi sendiri dijatuhkan karena dia diduga berkata-kata kasar kepada perangkat pertandingan di laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Chile beberapa waktu lalu.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024