Polesan Aji Efektif, Arema FC Jadi Penantang Gelar

Pelatih Arema FC, Aji Santoso.
Sumber :

VIVA.co.id – Belum sempurna, tapi polesan teknis dan nonteknis Aji Santoso tetap terbukti efektif. Ia dorong Arema FC bersaing ketat dengan PSM Makassar sebagai kontestan penantang gelar Liga 12017.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Raup 10 poin dari empat laga, gawang kawalan Kurnia Meiga pun masih perawan. Kehadiran Aji di bangku pelatih kepala Arema FC sempat membersitkan keraguan. Itu karena ia belum pernah membidani klub bertabur pemain bintang dan prestasi.

Saat dipercaya membesut timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2015, ia gagal memenuhi target. Garuda kandas di semifinal.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Keraguan atas kapasitas Aji membesar selepas Arema dipaksa Persib Bandung main tanpa gol pada laga pembuka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Keraguan baru menyurut begitu Aji persembahkan sembilan poin lewat tiga kemenangan beruntun Arema FC.

Torehan positif penghapus keraguan terkini dibukukan Aji di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jumat 5 Mei 2017, Arema FC membungkam Barito Putera 1-0. Gol penentu penyebab kekalahan pertama skuad besutan Jacksen F Tiago dijaringkan Dedik Setiawan. Pencapaian itu bermakna ganda bagi Aji.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Genapi koleksi poin jadi 10, Aji bawa Arema FC bersejajar dengan PSM di jalur perebutan gelar. Arema FC selapis di bawah PSM yang bercokol di puncak klasemen hanya karena produktivitas gol. Lewat aksi Dedik, Aji juga dengan mentap memenuhi regulasi baru di Liga 1 2017.

Terobosan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mewajibkan setiap klub menurunkan tiga pemain U-23 sebagai starter mulai terbukti efektif berkat kinerja Aji. Tengok rapor Dedik. Jadi starter di tiga laga Arema FC, ia selalu bikin gol. Dan, tiga gol dari Dedik tentu sangat membantu Arema FC.

Gawang Arema FC belum tersentuh gol lawan di empat laga pun mengguratkan fakta betapa Aji sukses menjaga keseimbangan permainan skuatnya. Begitulah Aji. Sosok bersahaja dan ramah ini berderap gagah setelah belajar dari kegetiran bersama Persela Lamongan dan timnas U-23 Indonesia.

Statistik Arema FC Hingga Pekan IV Liga 1 2017

Posisi di klasemen: 2
Main: 4
Menang: 3
Seri: 1
Kalah: -
Poin: 10
Gol: 4
Kebobolan: -
Total tembakan: 38
Tembakan ke gawang: 15
Akurasi umpan: 75%

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya