Sembilan Hari Melelahkan Bagi Persib

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id / Istimewa

VIVA.co.id – Liga 1 memang keras. Itu terbukti dari jadwal padat yang dilakoni setiap klub hingga memasuki pekan kelima, Minggu 7 Mei 2017 ini. Persib Bandung, contohnya. Dalam sembilan hari, mereka harus melakoni tiga pertandingan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pada 29 April 2017 lalu, Persib menghadapi Sriwijaya FC. Kemudian, pada 3 Mei 2017, Persib harus bertandang ke Stadion Petrokimia, kandang Gresik United. Dua duel ini diakhiri dengan kemenangan.

Dan pada Minggu malam nanti, Persib melakoni pertandingan ketiganya dalam tempo sembilan hari. Tak main-main, lawan mereka adalah tim sekelas Persipura Jayapura.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tentunya, kebugaran menjadi kendala utama Persib. Banyak pemain Maung Bandung yang staminanya terkuras. Terlebih, mereka kekurangan pemain usai Gian Zola dan Febri Haryadi harus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

"Jadwal termasuk ketat karena cuma dua kali latihan. Tapi, kami harus tetap siap. Semua pemain oke, hanya Sergio saja yang masih belum bisa main," terang pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Meski fisiknya dikuras dengan jadwal yang padat, Djadjang meminta anak-anak asuhnya untuk tampil habis-habisan saat menghadapi Persipura. Apalagi, mereka main di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Tak ada alasan bagi kami untuk menyerah, kami tetap berjuang untuk mendapatkan kemenangan. Persipura tim yang kuat, mereka tidak banyak merubah materi pemain," kata Djadjang.

"Banyak pemain-pemain berbahaya di sana, begitu juga pemain muda bertalenta. Mereka? juga kandidat juara," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya