Kondisi Lutut Ibrahimovic Bikin Dokter Tercengang

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kostum merah)
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates

VIVA.co.id – Usai cedera lutut yang menimpanya, Zlatan Ibrahimovic menjalani operasi di Amerika Serikat. Saat ini, kondisi bomber Manchester United asal Swedia ini sudah berangsur membaik pasca operasi. Namun, ada kisah unik saat eks penyerang Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) ini naik meja operasi.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Ibrahimovic sebelumnya mengalami cedera, saat membela MU dalam pertandingan kontra Anderlecht di babak perempat final Liga Europa, April 2017 lalu. Akibatnya, pemain berusia 35 tahun ini harus absen hingga akhir musim, guna menjalani penyembuhan cederanya.

Untuk memulihkan kondisi cedera lututnya, Ibrahimovic diterbangkan ke Amerika Serikat guna menjalani operasi lutut. Menurut laporan media Swedia, Expressen, Ibrahimovic ditangani oleh dia dokter, dr. Fu dan dr. Mushal. Kedua pakar kesehatan lutut dan ligamen ini sempat dibuat tercengang dengan kondisi lutut Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Bukan karena cedera parah. Dua dokter ini justru terkesima dengan kondisi lutut Ibrahimovic, yang meski di usia senja pesepakbola masih sangat kokoh. Hal ini diungkap oleh agen Ibrahimovic, Mino Raola. Menurut Raiola, dua dokter yang menangani Ibrahimovic ini begitu terkesan dengan kondisi lutut pasiennya yang sangat kuat. Padahal, Ibrahimovic sudah berkarier selama lebih dari 20 tahun.

"Lututnya sangat kuat kata dokter. Mereka bahkan belum pernah menyaksikan hal seperti ini. Kondisi (sehat) lututnya hampir tidak mungkin untuk pemain sepakbola yang berkarier selama 20 tahun. Sangat sempurna, dan tidak ada kerusakan sama sekali," kata Raiola, yang dikutip 101 Greatgoals.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

"Lutut Zlatan sangat kuat. Para dokter ingin dia kembali  kepada kariernya setelah mereka melakukan riset. Mereka bekerja di institut terbaik dunia, yang berkonsentrasi untuk lutut dan ligamen. Mereka melakukan banyak penelitian dengan banyak subjek, dan itu mengapa mereka lebih baik dari yang lainnya," ujarnya.

Sejak memulai karier profesionalnya bersama Malmoe FF, Ibrahimovic tercatat pernah bergabung dengan sejumlah klub elite Eropa. Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan PSG, adalah klub-klub papan atas yang pernah dibelanya. Sepanjang hampir 21 tahun kariernya, Ibrahimovic sudah mencetak 420 gol dalam 723 laga di semua ajang. (ren)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022