Bhayangkara FC Melesat Usai Kalahkan Persegres

Bhayangkara FC VS Persegres Gresik United
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Bhayangkara FC mampu mengoleksi kemenangan ketiga di Liga 1 musim ini usai mengalahkan Persegres Gresik. Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu 7 Mei 2017, mereka menang dengan skor 2-1.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pertandingan baru berjalan 12 menit, gawang tim tuan rumah sudah lebih dulu bobol. Kesalahan bek BFC, Suroso dalam mengantisipasi umpan silang menyebabkan bola justru meluncur deras ke gawang sendiri.

Tertinggal satu gol, BFC yang diasuh Simon McMenemy coba tampil lebih agresif.  Akan tetapi, lini belakang Persegres yang dikomandoi Goran Ghancev masih sulit untuk mereka tembus. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Beruntung pada akhir babak pertama, BFC mendapatkan hadiah penalti. Berawal pelanggaran yang dilakukan Jeki Arisandi di dalam kotak 16 besar, wasit tidak ragu menunjuk titik putih. 

Thiago Furtuoso yang didapuk menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit Faulur Rosy meniupkan peluit tanda 45 menit waktu babak pertama usai.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Memasuki babak kedua, tidak ada yang berubah dari masing-masing tim. Persegres masih mengandalkan serangan balik cepat dari sisi sayap, sedangkan BFC memainkan umpan pendek.

Publik tuan rumah baru bisa bersorak gembira ketika pertandingan memasuki menit ke-78. T.M Ichsan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan matang dari Thiago.

Skor 2-1 untuk keunggulan BFC bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini mengantarkan Firman Utina dan kawan-kawan merangsek ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1.

Dari lima pertandingan, mereka mengumpulkan sembilan poin, hasil dari tiga kali menang, dan dua kali kalah. Sedangkan Persegres makin terbenam di dasar klasemen dengan raihan satu poin.

Susunan pemain

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Muhammad Fatchu Rochman (Alsan Sanda 48'), Danny Saputra, Otavio Dutra, Suroso, Lee Yoo Joon, T.M. Ichsan (Dinan Javier 81'), Firman Utina (Wahyu Subo Seto 64'), Paulo Sergio Moreira, Thiago Dos Santos, Muchlis Hadi Ning (Guy Junior 53')

Persegres: Fitrul Dwi Rustapa; Jeki Arisandi, Herwin Tri Saputra, Goran Ganchev, Moch Said, Choi Hyun Yeon (Rahel Radiansyah 83'), Fitra Ridwan (Agus Indra 68'), Kushedya Hari Yudo, Patrick da Silva, Komaruddin, Syahrul Mustofa (Husni Mubarak 77')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya