Babak I Persib Vs Persipura, Wasit Keluarkan 6 Kartu Kuning

Ilustrasi pertandingan Persib vs Persipura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 7 Mei 2017. Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Laga baru berjalan dua menit, Boaz Solossa sudah membuat tim tuan rumah dalam ancaman. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti beruntung masih mampu ditepis dengan baik oleh M. Natshir.

Meski bermain di bawah tekanan dari puluhan ribu suporter tim tamu, namun Persipura nampak tidak terbebani. Mereka berani bermain terbuka dengan menerapkan serangan cepat dari sisi sayap.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Pada menit ke-36, giliran Prisca Womsiwor yang membuat jantung para penonton di Stadion GBLA berdegup kencang. Aksinya dari sisi sayap yang menusuk ke tengah diakhiri dengan tendangan kencang.

Namun sayang, bola masih berada di atas mistar gawang M. Natshir. Sedangkan Persib nampak lemah dalam menyusun serangan. Bola panjang sering dilepaskan oleh para gelandang ke arah Carlton Cole yang menjadi ujung tombak.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Akan tetapi, bola tidak pernah tepat mengarah pada sasaran yang tepat. Dominggus Fakdawer dan Ricardo Salampessy juga disiplin dalam menjaga daerah pertahanan tim berjuluk Mutiara Hitam.

Pertandingan ini juga berjalan dengan tensi tinggi. Sepanjang 45 menit babak pertama bergulir, wasit Handri Kristanto yang memimpin jalannya pertandingan sudah mengeluarkan enam kartu kuning dari sakunya.

Rinciannya, tiga untuk Persib dan tiga diberikan kepada pemain Persipura. Dan laga paruh pertama pertandingan pun harus diselesaikan tanpa adanya gol yang tercipta.

Susunan pemain

Persib Bandung: M. Natshir; Henhen Hendriyana; Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Ahmad Subagja Baasith, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Atep, Agung Mulyadi, Carlton Cole

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Osvaldo Haay, Nelson Alom (Muhammad Tahir 30'), Yan Pietr Nasadit, Prisca Womsiwor, Boaz Solossa, Addison Alves de Oliviera

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya