Liverpool Tak Mampu Kalahkan Southampton di 5 Pertandingan

Pertandingan Liverpool vs Southampton
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool dipaksa bermain imbang 0-0 saat menjamu Southampton dalam pertandingan lanjutan Premier League di Anfield Stadium, Minggu 7 Mei 2017. Hasil ini membuat rekor tak pernah menang mereka atas tim berjuluk The Saints semakin panjang.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Tim tuan rumah mencoba ambil inisiatif serangan sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Sisi sayap kanan, menjadi motor serangan bagi skuat asuhan Juergen Klopp.

Akan tetapi, meski menciptakan beberapa peluang berbahaya ke gawang lawan, Liverpool tak mampu memecah kebuntuan di babak pertama. Penampilan kiper Southampton, Fraser Foster memiliki peran penting.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Memulai babak kedua, serangan The Reds makin agresif. Philippe Coutinho melakukan kreasi serangan yang membuat para pemain belakang Southampton mesti bekerja ekstra keras.

Liverpool memiliki kesempatan emas pada menit ke-65. Mereka mendapatkan hadiah penalti karena pemain belakang Southampton dianggap wasit menyentuh bola dengan tangannya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

James Milner yang menjadi algojo tidak bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Tendangannya yang mendatar dan mengarah ke sisi kanan gawang masih bisa dihalau dengan baik oleh Foster.

Hingga wasit Robert Madley meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, skor 0-0 tetap bertahan. Hasil ini membuat rekor tak pernah menang The Reds atas Southampton bertambah menjadi lima pertandingan.

Dari lima pertemuan tersebut, Southampton berhasil memenangkan tiga pertandingan. Sedangkan dua pertandingan lainnya berkesudahan dengan skor imbang 0-0.

Dan dari posisi di klasemen sementara, Liverpool terancam digeser oleh Manchester City yang berada di peringkat ketiga.  The Reds mengantongi 70 poin dari 36 pertandingan. Sedangkan ManCity mengoleksi 69 poin hasil dari 35 pertandingan.

Susunan pemain

Liverpool: Simon Mignolet; Joel Matip, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Emre Can, James Milner, Georgino Wijnaldum (Marko Grujic 87'), Philippe Coutinho, Lucas Leiva (Adam Lallana 69'), Roberto Firmino, Divock Origi (Daniel Sturidge 69')

Southampton: Fraser Forster; Ryan Bertrand, Maya Yoshida, J Stephens, Cedric Soares, Sofiane Boufal (Nathan Redmond 60'), Dusan Tadic, Steven Davis, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Manolo Gabbiadini (Shane Long 69')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya