Takluk dari Persib, Persipura Kambinghitamkan Wasit

Para pemain Persipura Jayapura merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH

VIVA.co.id – Gelandang Persipura, Nelson Alom mengeluhkan kinerja wasit pada pertandingan melawan Persib Bandung dipekan kelima kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 7 Mei 2017.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pemilik nomor punggung 12 ini menilai kepemimpinan wasit Handri Kristanto banyak merugikan timnya, sehingga permainan pun sedikit terganggu.

Sebagai catatan, Mutiara Hitam menerima empat kartu kuning diantaranya kepada Addison Alves, Nelson Alom, Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Pemain pasti terganggu, dan frustasi, kita sudah berusaha keras, dari wasit juga tidak adil, itu bikin kami frustasi dan itu mengganggu," ujar Nelson kepada Viva.co.id.

Disinggung soal insiden penalti, Nelson menganggap gol tersebut berbau kontroversi lantaran Matsunaga Shohei sebelumnya terperangkap offside.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Saya sedikit koreksi, saya rasa itu tidak penalti tapi nanti kita lihat video sebenarnya dan menurut saya itu Matsunaga offside dulu," terangnya.

Dengan hasil tersebut Persipura bertengger di urutan ke delapan klasemen sementara Liga 1 dengan tujuh poin. Sedangkan Persib melesat ke puncak klasemen dengan 11 poin.

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024