Djanur Ungkap Skema Jitu Persib Bungkam Persipura

Gelandang Persib, Raphael Maitimo (biru)
Sumber :
  • Twitter.com/Liga1Match

VIVA.co.id – Persib Bandung kembali menurunkan komposisi berbeda saat menghadapi Persipura Jayapura pada pekan kelima Liga 1. Torehan positif pun berhasil kembali diukir tim Maung Bandung di hadapan publik Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu malam WIB 7 Mei 2017.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Keputusan rotasi pemain tersebut rupanya membuahkan hasil, Atep cs memetik kemenangan tipis 1-0. Satu-satunya gol yang terciptadi laga itu tercipta dari eksekusi penalti Michael Essien pada menit 56.

Dalam mengusung skema rotasi tersebut, sektor sayap dan gelandang Persib dipercayakan pelatih Djadjang Nurdjaman kepada Agung Mulyadi dan Basith. Hal itu disebabkan dua pemain Gian Zola dan Febri Hariadi tengah memenuhi pemanggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.
Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU
 
Dan yang cukup mengejutkan tak lain saat diturunkannya bomber Cartlon Cole sejak menit awal. Padahal, di dua pertandingan sebelumnya pemain asal Inggris ini hanya jadi penghias di bangku cadangan.
Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC
 
"Saya bisa katakan berhasil dengan susunan yang berbeda, saya masih bisa meraih hasil positif. Jadi dengan mengganti susunan ini dengan pemain lain dan hasilnya positif bahkan tiga kali berturut (menang)," ungkap Djadjang.
 
Namun demikian, kehilangan Febri Hariadi dan Gian Zola diakui Djadjang sangat berpengaruh terhadap kekompakan tim, karena dua pemain tersebut selalu menjadi andalan.
 
"Kehilangan dua pemain saja betul-betul pincang kami sulit untuk bangun dari tertekan dan sulit butuh waktu tapi Alhamdulillah babak kedua bisa bermain baik," harapnya.
 
"Jadi belum seutuhnya belum ketemu lagi pemain yang datang dan pergi. Jadi mohon sabar, yang penting saat ini tiga poin dulu," katanya mengakhiri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya