Prediksi Skor Barito Putera Vs PS TNI

Selebrasi para pemain PS TNI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dua laga sengit dalam lanjutan Liga 1 akan tersaji tengah pekan ini, Selasa 9 Mei 2017. Diawali Barito Putera yang akan menjamu PS TNI di Banjarmasin (15.00 WIB).

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Selanjutnya, Persiba Balikpapan akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gajayana (18.30 WIB). Berikut ini prediksi skor Bung Towel untuk dua laga ini: 

Barito Putera Vs PS TNI

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Hingga melewati empat laga Liga 1 2017, PS TNI belum kalah. Tapi, The Army mulai macet di laga terakhir. Transisi dari Laurent Hatton ke pelatih baru berwajah lama Ivan Kolev tak mulus. Perubahan taktik bermain dan komposisi starting XI belum greng. PS TNI ditahan Persiba Balikpapan 1-1.

Tandang ke Banjarmasin menjadi away ke luar Pulau Jawa pertama bagi PS TNI. Di empat laga sebelumnya, Manahati Lestusen cs baru sekali away, itu pun ke Bekasi. Target realistis adalah main imbang dengan tuan rumah Barito Putera.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

PS TNI terbang ke Banjarmasin dalam kondisi tak utuh. The Army tanpa enam pemain utama: Ravi Murdianto, Andi Setyo Nugroho (TC timnas U-22 Indonesia), Lionel Nunez, Wawan Febrianto, M Kasim (cedera), dan kapten tim Abduh Lestaluhu (skorsing lima laga dari Komdis PSSI).

Barito Putera baru saja menelan kekalahan pertama. Mereka takluk 0-1 pada laga keempat di kandang Arema FC. Rizky Pora cs tentu terpacu buat bangkit. Mereka pantang kehilangan poin di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Sepanjang fokus dan konsisten pada pola permainan rancangan Jacksen F Tiago, Barito Putera berpeluang petik tiga poin di laga ini. Apalagi jika marquee player Douglas Parker bugar dan cepat beradaptasi dengan tim. Ia pengganti sepadan Thiago Cunha yang masih cedera.

Prediksi Skor: Barito Putera 2-1 PS TNI

Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC

Persiba Balikpapan sudah akhiri tren buruk selalu kalah. Satu poin pertama diraih tim Beruang Madu di markas PS TNI lewat permainan yang berakhir 1-1. Hasil positif ini diharakan membuat Marlon da Silva cs lebih percaya diri saat menjamu Sriwijaya FC.

Kehadiran pelatih baru Milomir Seslija, Persiba bisa jadi tampil dengan sejumlah perubahan yang berpotensi mengejutkan lawan. Tentu, perubahan teknis racikan Seslija harus ditunjang perubahan sikap dan mental Iqbal Samad cs.

Itu modal mereka menghadapi Sriwijaya FC yang datang ke Stadion Gajayana, Malang, dengan target menang. Beto Goncalves cs bakal tampil habis-habisan demi merebut tiga poin. Kekalahan 0-2 dari Persib Bandung dan 1-2 dari Bhayangkara FC membakar semangat kebangkitan Yanto Basna cs.

Penajaman strategi bermain dan pemulihan mental dilakukan pelatih Osvaldo Lessa. Ia ingin mengakhiri tren negatif di dua laga sebelumnya. Dengan situasi seperti ini, laga Persiba kontra Sriwijaya FC bakal ketat. Kedua kubu sama-sama ngotot keluar dari keterpurukan.

Prediksi Skor: Persiba Balikpapan 1-1 Sriwijaya FC

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya