PSM Vs Arema, Laga 'Reuni' Dua Juru Taktik

Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (22-4-17)

VIVA.co.id – Duel sengit akan terjadi di Stadion Andi Mattalatta saat tuan rumah PSM Makassar menjamu Arema FC. Laga pekan kelima Liga 1 pada Rabu malam WIB, 10 Mei 2017, menarik dinanti mengingat masing-masing pelatih pernah membawa tim lawan meraih juara. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Sebut saja pelatih tim Juku Eja, Robert Rene Albert, yang pernah membawa Arema menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010 silam. Begitu juga dengan arsitek Singo Edan, Aji Santoso, saat jadi salah satu pemain yang membawa PSM juara Liga Indonesia 1999/2000. 

Bagi Rene Albert, laga melawan Arema akan jadi pembuktian dirinya menjaga kehormatan sebagai pelatih. Apalagi, PSM tak pernah memetik kemenangan atas Arema pada enam tahun terakhir. 

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

"Musim 2010 kemarin saya bisa menang dua kali lawan PSM ketika masih melatih Arema. Sekarang saya di PSM, tentu sebuah kehormatan bisa menang melawan arema nanti," tutur Robert kepada VIVA.co.id

Sementara bagi Aji Santoso, laga tandang ke Makassar dianggap pembuktian profesionalitasnya sebagai pelatih. Meski dirinya mengakui masih menaruh hormat kepada PSM, Aji Santoso menyatakan akan menampilkan permainan terbaik dalam laga tersebut. 

Arema FC Bawa Skuad Terbaik ke Markas Borneo FC

"Musim 1999-2000 ketika PSM menjadi juara, saya saat itu masih menjadi salah satu pemain PSM. Artinya apa, saya pernah jadi bagian penting dari PSM. Tetapi sekarang saya sudah membela Arema. Saya tetap respek karena PSM bagian dari hidup saya," ujar Aji. 

"Meskipun hanya satu musim dan itu juara, tapi saya harus tetap menunjukkan jiwa profesional saya, jiwa totalitas dan loyalitas saya kepada Arema. Sekali lagi saya respek dengan suporter dan tim PSM," lanjut mantan bek kiri tim nasional itu. (ren)

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024