Kandaskan Monaco, Juventus Lolos ke Final Liga Champions

Selebrasi pemain Juventus usai lolos ke final Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Max Rossi

VIVA.co.id – Juventus akhirnya memastikan diri lolos ke partai final Liga Champions. Menjamu AS Monaco pada leg 2 semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB 10 Mei 2017, Bianconeri menang dengan skor 2-1 atau unggul 4-1 secara agregat.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Bermain di Juventus Stadium, pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi sejak awal. Monaco bahkan mendapat peluang untuk mencetak gol melalui Kylian Mbappe di menit kelima. 

Tekanan yang dilakukan Monaco hanya bertahan selama 15 menit awal. Setelah itu, Bianconeri berbalik mengontrol permainan.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Akhirnya Bianconeri yang mampu mencetak gol terlebih dulu melalui Mario Mandzukic di menit 33. Mendapat umpan lambung dari Dani Alves, pemain asal Kroasia itu terlebih dulu menanduk bola, tapi masih mampu dihalau Danijel Subasic. Tanpa ragu bola liar langsung disambarnya untuk menjadi gol.

Juve kembali menambah keunggulan di menit akhir babak pertama. Kali ini Dani Alves mampu memaksimalkan bola yang dihalau Subasic dengan melepaskan tendangan voli keras. Hingga turun minum, Si Nyonya Tua unggul 2-0.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Bianconeri menurunkan tempo memasuki babak kedua. Gonzalo Higuain cs sudah lebih nyaman memainkan bola lantaran unggul agregat.

Monaco pun coba memanfaatkan kesempatan. Mereka beberapa kali mendapat peluang untuk membahayakan gawang Buffon.

Armada Leonardo Jardim akhirnya sukses memperkecil ketinggalannya di pertandingan ini pada menit 69. Mendapat umpan dari Joao Moutinho yang lolos dari kawalan, tanpa kesulitan sang striker muda menceploskan bola ke dalam gawang.

Gol tersebut membuat Juve kembali menaikkan tempo permainan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol tercipta. Juventus pun lolos dengan keunggulan agregat 4-1 dan akan menunggu pemenang antara Real Madrid atau Atletico Madrid yang akan menantang mereka di laga final.

Susunan Pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon (GK); Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli (Mehdi Benatia 85'), Leonardo Bonucci; Dani Alves, Alex Sandro, Miralem Pjanic, Sami Khedira (Claudio Marchisio 10'); Mario Mandzukic, Paulo Dybala (Juan Cuadrado 54'), Gonzalo Higuain.

AS Monaco: Danijel Subasic (GK); Andrea Raggi, Kamil Glik, Djibril Sidibe, Jemerson; Benjamin Mendy, Joao Moutinho, Tiemoue Bakayoko (Valerie Germain 79'), Bernardo Silva (Thomas Lemar 69'); Kylian Mbappe, Radamel Falcao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya