Persebaya Enggan Gegabah Tanggapi Somasi Eks Striker Persija

Pemain Persebaya, Rachmat Affandi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Manajemen Persebaya Surabaya mengakui bahwa pihaknya menerima somasi dari Rachmat Affandi, striker yang beberapa hari lalu diputus kontrak karena cedera lutut. Klub berjuluk Bajul Ijo saat ini masih mempelajarinya.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

"Kami baru terima surat somasinya (dari Affandi) dua hari lalu. Kami lihat dan pelajari bagaimana permasalahannya. Somasi ranahnya hukum dan kami tidak bisa selesaikan dengan jawaban biasa," kata Direktur Persebaya, Chandra Wahyudi, Selasa, 9 Mei 2017.

Dia menjelaskan, manajemen perlu mempelajari apa yang dipersoalkan oleh Affandi dalam somasinya dan apa pula tuntutannya. Dan mereka tak ingin gegabah dalam memberikan respons.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

"Kami tidak bisa selesaikan dengan jawaban biasa, karena pasti akan ada dampaknya," ujarnya.

Dia mengatakan, Persebaya bisa saja melakukan langkah hukum. Tetapi, Chandra berharap ada penyelesaian secara baik-baik jika memang eks striker Persija Jakarta itu merasa tidak terpuaskan.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Terkait kontrak, Chandra menjelaskan bahwa hal itu dibuat dan diputuskan berdasarkan kesepakatan antara kedua pihak. Kontrak yang disepakati dengan Affandi juga sama dengan para pemain lain Persebaya.

"Surat kontrak itu ditandatangani kedua pihak. Jika ada pemahaman yang berbeda (antara pihak pertama dengan kedua), ya kami selesaikan dalam waktu dekat," tutur Chandra.

Persebaya mengistirahatkan Affandi dan tidak dipakai untuk merumput selama Liga 2 musim ini karena cedera lutut yang dialaminya selama tiga bulan terakhir. Cedera itu dia alami sejak masih bergabung dengan klub Persija. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya