Mourinho Sudah Ikhlas Kiper MU Ganti Klub

Jose Mourinho, manajer Manchester United.
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sepertinya tak keberatan jika harus melepas penjaga gawangnya ke klub lain. Namun, bukan David de Gea yang dimaksud, melainkan Sam Johnstone.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Johnstone sedang menjalani masa pinjaman ke klub Divisi Championship, Aston Villa, sejak Januari lalu. Sesuai kesepakatan, masa pinjamannya akan habis pada Juli mendatang.

Namun, performa yang memuaskan manajemen The Villans (julukan Aston Villa), membuat sang manajer, Steve Bruce, ingin memperpanjang masa pinjaman, satu musim lagi, seperti dilansir Squawka.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Bruce mengklaim sudah melakukan pembicaraan dengan Mourinho untuk meminta izin perpanjangan masa pinjaman. "Saya sudah berbicara dengan Mourinho lewat telepon dan saya akan melihat apa yang akan dia putuskan. Saya berharap ada kabar baik," ujarnya.

Johnstone memiliki awal yang buruk saat bergabung dengan klub favorit Pangeran William tersebut. Dia hanya mencatatkan satu kali clean sheet dari 8 pertandingan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Namun, kiper berusia 24 tahun itu bisa meningkatkan performa dengan menjaga keperawanan gawangnya 6 kali dari 7 laga. Bahkan, Whoscored memberinya nilai sebesar 255.

Sejauh ini, statistiknya hanya kebobolan 1,14 gol per pertandingan. Di mana angka itu meningkat 1,50 dari statistiknya musim lalu saat memperkuat MU U-23.

Johnstone mengatakan tak keberatan jika harus lebih lama di Aston Villa. "Di awal kepindahan, saya mengalami masa sulit namun seiring berjalannya waktu, saya bisa menikmati, semua orang melihat itu. Aston Villa adalah klub besar," kata Johnstone.

Bisa dipahami jika Aston Villa sangat membutuhkan jasa Johnstone. Sebab, musim depan, mereka menargetkan untuk bisa kembali bersaing di kasta teratas Liga Negeri Ratu Elizabeth II, Premier League. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya