TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Juventus Lolos ke Final, Jadwal Final Coppa Italia Dimajukan

Final Coppa Italia akan digelar Mei ini.
Juventus Lolos ke Final, Jadwal Final Coppa Italia Dimajukan
Selebrasi kemenangan para pemain Juventus (REUTERS)

VIVA.co.id – Federasi sepakbola Italia (FIGC) memastikan mengubah jadwal final Coppa Italia. Kepastian majunya jadwal tersebut diperoleh setelah Bianconeri memastikan lolos ke final Liga Champions. 

Juventus lolos ke final, usai menyingkirkan AS Monaco di semifinal Liga Champions, dengan agregat 4-1. Juventus kini menunggu lawan di final, antara Real Madrid atau Atletico Madrid. 

Dikutip dari Football-Italia, Juventus akan menghadapi Lazio di final Coppa Italia. Seharusnya final Coppa Italia digelar pada 2 Juni, sehari sebelum laga final Liga Champions, 3 Juni 2017 di Cardiff, Wales mendatang. 

FIGC pun memilih untuk memajukan jadwal final Coppa Italia menjadi 17 Mei di Stadion Olimpico. Sebab tidak mungkin jika Juventus memainkan dua pertandingan besar dalam kurun waktu 24 jam.   

Musim ini, Juventus berpeluang meraih treble winner. Selain lolos ke final Liga Champions dan Coppa Italia. mereka juga tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar Serie A. 

Jika Juventus meraih juara Coppa Italia musim ini, maka akan menjadi gelar ketiga secara beruntun bagi Bianconeri. Mereka menjadi juara tahun 2014/2015, 2015/2016. 

Sejauh ini Juventus menjadi tim yang memiliki koleksi Coppa Italia terbanyak dengan 11 kali juara. Sedangkan Lazio baru meraih enam gelar juara. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP