Siklus Unik akan Bawa Juventus Juara Liga Champions?

Selebrasi pemain Juventus usai lolos ke final Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Max Rossi

VIVA.co.id – Juventus sukses memastikan tiket final Liga Champions. Tim besutan Massimiliano Allegri ini menundukkan AS Monaco dengan agregat 4-1.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Fans Juve tentunya berharap tim kesayangan mereka menjadi juara. Sebab, kali terakhir Bianconeri menjuarai Liga Champions sudah cukup lama, yakni pada 1996.

Statistik dari Mister Chip bisa membuat fans Juve tersenyum. Sebab, rupanya ada siklus yang membuat Bianconeri layak diunggulkan untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Siklus unik tersebut tersaji sejak musim 1988-89. Saat itu, Arrigo Sacchi mengantarkan AC Milan menjuarai Liga Champions (dulu European Cup) dengan menundukkan Steaua Bucharest 4-0 di partai puncak.

Terhitung sejak saat itu, tim asal Italia punya siklus unik. Berselang 7 tahun, tim Serie A selalu keluar sebagai juara.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus sukses menjuarai Liga Champions 1996, 7 tahun setelah Milan juara. Dan, 7 tahun berselang, Milan yang keluar sebagai yang terbaik.

Inter Milan melanjutkan siklus unik ini di musim 2009-10. Di bawah kendali Jose Mourinho, La Beneamata keluar sebagai juara dengan menundukkan Bayern Munich 2-0 di final.

Jika mengikuti pola ini, seharusnya Juve keluar sebagai juara musim ini. Mampukah mereka mewujudkannya? Menarik untuk dinantikan.

Berikut siklus 7 tahun klub Italia di Liga Champions:

1989: AC Milan
+7
1996: Juventus
+ 7
Milan: 2003
+7
2010: Inter Milan
+7
2017: Juventus?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya