Politikus Italia Bujuk Totti Gabung Tim Papan Bawah

ilary Blasi dan Francesco Totti
Sumber :
  • corrieredellosport.it

VIVA.co.id – Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti, memutuskan untuk pensiun di akhir musim. Meski begitu, masih ada pihak yang masih mau menggunakan jasanya.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Salah satunya tim papan bawah Serie A, Pescara. Hal ini dikatakan politikus asal Italia kelahiran Pescara, Antonio Razzi.

Pescara memang sudah dipastikan turun kasta ke Serie B musim depan. Kini mereka berada di dasar klasemen Serie A dengan perolehan poin 14 dari 35 pertandingan.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Berkompetisi di Serie B, menurut Razzi, dinilai tidak terlalu buruk untuk Totti jika masih ingin berkarier sebagai pemain. "Totti seharusnya tidak pensiun. Saya fans Juventus, tapi Totti adalah Totti," katanya, dikutip Football Italia.

"Akan menyenangkan baginya untuk terus bermain di Pescara, dengan (mantan pelatih Roma, Zdenek) Zeman. Totti di lapangan, Zeman di bangku cadangan, dengan begitu kota ini akan menjadi perbincangan. Saya mendesak dewan Pescara, kami harus mencoba untuk membawanya ke sini, dan gajinya tidak akan menjadi masalah. Totti akan menjadi bintang bagi kota Pescara," ujar Razzi.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Totti memang memiliki tempat istimewa di sepakbola Italia. Dia menjadi bagian dari tim nasional Italia saat menjadi juara dunia 2006.

Bahkan, produsen olahraga yang menjadi sponsor Totti, Nike, memberikan penghormatan khusus untuknya. Nike membuat sepatu dengan seri Tiempo Totti X Roma, memperingati 25 tahun kebersamaannya dengan AS Roma.

Sepatu Nike seri Tiempo Totti X Roma memiliki desain khusus. Warna emas mendominasi seluruh bagian sepatu dengan logo Nike di sisi kiri dan kanan sepatu berwarna hitam.

Di bagian belakang sepatu terpampang nama ikon I Gialorossi, Totti, dengan warna hitam. Sementara itu. di bagian lidah sepatu, terdapat huruf X, yang melambangkan seri sepatu ini.

Sepatu Nike Tiempo Totti X Roma

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya