Kalahkan Arema, PSM Raih 3 Sukses Bersamaan

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir

VIVA.co.id – PSM Makassar berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu malam, 10 Mei 2017. Berkat gol kemenangan yang dicetak Reinaldo Elias da Costa, PSM kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 menggeser Persib Bandung. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Selain berada di puncak klasemen, Juku Eja juga berhasil mencatatkan tiga torehan positif lainnya. Hal itu diungkapkan Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, dalam sesi konferensi pers usai laga.

"Hari ini kita pecahkan tiga rekor. Pertama, Arema tidak lagi tanpa kebobolan, kita bisa mencetak satu gol ke gawang mereka," kata Robert. 

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Kedua, lanjut Robert, tim berjuluk Ayam Jantan itu akhirnya dapat memetik kemenangan atas Arema dalam enam tahun terakhir. Kali terakhir PSM menang melawan Arema pada Juli 2013 silam.

"Malam ini kita putuskan itu dengan kemenangan," ucapnya. 

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Dan yang terakhir adalah habisnya tiket yang dijual oleh panitia pelaksana. Sepanjang kariernya di PSM, habisnya tiket di laga kandang terjadi ketika dirinya melatih PSM tujuh tahun lalu. 

"Terakhir tiket terjual habis adalah tujuh tahun yang lalu, waktu saya ada (melatih) di sini. Dan hari ini, suporter datang dengan luar biasa dan tiket terjual habis," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, dirinya selalu termotivasi untuk selalu memecahkan mitos yang dimiliki tim lain. Misalnya, ketika PSM bertandang ke markas Perseru Serui yang dianggap angker bagi tim mana pun. Namun, PSM ternyata bisa meraih kemenangan di Stadion Marora. 

Kemenangan ini membawa PSM memuncaki klasemen sementara Liga 1 menggeser Persib Bandung dengan torehan 13 poin. Di sisi lain, hasil pekan kelima Liga 1 ini menjadi kekalahan perdana Arema.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya