Chelsea Selangkah Lagi Juara, Wenger Heran

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, heran dengan keberhasilan Chelsea yang selangkah lagi mengenggam gelar juara Premier League. Menurutnya, permainan Chelsea tidak cukup oke.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Manajer Arsenal ini merasa heran dengan dengan tren pemenang Pemier League di dua musim terakhir ini. Di mana, tim tersebut tidak mengandalkan taktik penguasaan bola.

Chelsea saat ini berada di posisi enam dalam statistik penguasaan bola dengan 54,2 persen. Tim asuhan Antonio Conte itu lebih baik dari kampiun musim lalu, Leicester City, yang menorehkan 42,4 persen.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Dalam dua musim terakhir, tim yang tak memiliki penguasaan bola terbaik justru memenangkan liga," ujar Wenger seperti dilansir Bleacher Report.

Selain itu, Wenger menilai keberhasilan Chelsea tak lepas dari absennya di kompetisi Eropa. Menyusul finis di posisi ke-10 pada musim lalu.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Dan, demikian juga dengan faktor tak bermain di Eropa, mereka semua justru bisa memenangkan liga," katanya.

"Karena Premier League secara fisik sangatlah sulit, mungkin sulit bagi tim-tim untuk bisa menangani banyak kompetisi. Kita nantikan saja bagaimana reaksi Chelsea musim depan," sambung manajer asal Prancis ini.

Chelsea bisa mengunci gelar juara musim ini bila menang di markas West Bromwich Albion pada pekan ke-36, Sabtu 13 Mei 2017. Sebab, saat ini Chelsea unggul 7 poin atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi 2. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya