MU Vs Celta Vigo, Antara Liga Champions dan Cetak Sejarah

Celta Vigo vs Manchester United
Sumber :
  • Twitter Manchester United

VIVA.co.id – Tertinggal 0-1 di semifinal leg 1 Liga Europa, tentunya akan memacu daya juang Celta Vigo saat berduel dengan Manchester United dalam pertemuan kedua yang digelar Kamis 11 Mei 2017 atau Jumat dini hari WIB. Celta pastinya bakal tampil habis-habisan demi bisa membalikkan keadaan di Old Trafford.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Wajar, karena mereka memiliki target tinggi di Liga Europa. Celta bertekad untuk meraih gelar di pentas Liga Europa untuk kali pertama.

Sampai sekarang, Celta memang belum pernah menyabet trofi mayor di kompetisi kasta tertinggi. Meraih gelar Liga Europa tentunya akan menjadi prestasi monumental bagi mereka.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Motivasi Celta meraih gelar juara Liga Europa bisa menjadi batu sandungan bagi MU, dini hari nanti WIB. Manajer MU, Jose Mourinho, menyadari Celta bisa saja tampil mengejutkan di duel nanti.

"Dalam hal motivasi, sebenarnya kami sama. Bagi Celta, dalam kalimatnya, ini adalah pertandingan terbesar sepanjang sejarah. Perasaan saya juga demikian, pertandingan penting di sejarah kami," kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Tak peduli apa yang terjadi sebelumnya, paling penting setelahnya. Saya tak yakin Celta punya motivasi lebih besar ketimbang kami," lanjut dia.

Trofi Liga Europa bisa menjadi salah satu jalan untuk MU meraih tiket ke Liga Champions. Mourinho mengaku tak terlalu ngotot untuk memburu trofi Liga Europa.

"Sebab, jika kami tak lolos, maka kami memang belum layak. Secara finansial dan kehormatan, Liga Champions tetap Liga Champions. Bagi saya dan pemain, itu kebanggaannya. Jika kalian tak ada di sana, maka memang kualitasnya belum cukup," terang Mourinho. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya