Tak Pikirkan Tottenham, Mourinho Fokus Final Liga Europa

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tampaknya tak terlalu memusingkan laga berat kontra Tottenham Hotspur di pekan ke-37 Premier League. Sebab, ada pertandingan yang lebih penting di partai final Liga Europa.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Mourinho angkat bicara dalam sesi temu awak media jelang laga kontra Spurs. Mourinho mengatakan lebih fokus dengan persiapan menghadapi Ajax Amsterdam di final Liga Europa.

Sebab, Ajax memiliki durasi persiapan lebih panjang dari MU. Mourinho tahu jika Ajax akan memainkan laga terakhirnya di ajang Eredivisie, Minggu 14 Mei 2017. Ajax akan berhadapan dengan Willem II Tilburg di laga pamungkas.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sedangkan MU masih harus melakoni tiga laga lagi di ajang Premier League. Tottenham, Southampton, dan Crystal Palace, jadi tiga lawan terakhir Wayne Rooney cs di ajang Premier League. 

Ini berarti, Ajax memiliki setidaknya 10 hari untuk menyiapkan laga final. Sementara itu, MU hanya punya waktu sekitar tiga hari untuk menyiapkan diri menghadapi Ajax.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Saat ini jelas Ajax sudah memikirkan pertandingan final (Liga Europa). Mereka akan menyelesaikan (pertandingan) liga (Eredivisie) pada Minggu (14 Mei 2017). Dan, mereka memiliki 10 hari untuk menyiapkannya. Sementara kami, masih punya tiga pertandingan liga untuk dimainkan," kata Mourinho dikutip BBC.

"Semoga Crystal Palace (lawan terakhir MU di Premier League) tidak membutuhkan apapun di pertandingan terakhir. Sebab, saya akan melakukan banyak pergantian. Tidak masalah dengan apa yang terjadi. Dan, tidak ada seorang pun yang akan menyalahkan kami karena kami memiliki pertandingan final tiga hari kemudian," ujarnya.

MU akan melawat ke White Hart Lane dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-37, Minggu 14 Mei 2017. Adapun laga final Liga Europa kontra Ajax, akan digelar di Friends Arena, 24 Mei 2017 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya