Pose Foto Lavezzi Ini Dinilai Sebagai Pelecehan Rasisme

Pemain Hebei Fortune, Ezequiel Lavezzi
Sumber :
  • 101 Great Goals

VIVA.co.id – Baru dua musim berkarier di China, pemain asal Argentina, Ezequiel Lavezzi, dibenci publik China. Dia "diserang" karena melakukan pelecehan rasisme.

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Lavezzi kini berkarier bersama klub Hebei Fortune. Di Liga Super China, dia mendapat bayaran fantastis, yakni 798ribu pound atau Rp13,7 miliar per pekan.

Sempat dielu-elukan karena datang ke China dengan status pemain kelas dunia, kini keadaan berbalik. Rakyat China merasa Lavezzi melakukan pelecehan rasisme lewat pose di sebuah foto.

Fakta Gila Liga Super China Jajah Eropa, LaLiga Paling Favorit

Lavezzi berpose dengan menarik ujung kedua matanya. Mereka yang merasa tersinggung dengan pose ini menyampaikan amarah lewat media sosial, seperti dilansir The Sun.

"Anda memalukan, Lavezzi", "Hey, ini tindakan rasisme", "Saya orang China, saya ingin Lovezzi keluar dari nagara saya". Itu lah beberapa cuitan yang disampaikan netizen untuk Lavezzi.

Dilema Mantan Gelandang Chelsea, Pilih Liga China atau Arsenal

Seorang sumber mengatakan, "Hanya Lavezzi dan fotografer yang mengetahui apa maksud dari foto ini. Ini sebuah hal buruk dan menyinggung banyak orang," katanya.

"Seharusnya mereka berpikir panjang dan memikirkan apa konsekuensi dari setiap gestur," lanjut sumber yang tidak diungkapkan identitasnya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya