TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Konsentrasi Ancam Ambisi Treble Winners Juventus

Kekalahan dari Roma ancam posisi Juve di Serie A.
Konsentrasi Ancam Ambisi Treble Winners Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (REUTERS/Giorgio Perottino)

VIVA.co.id – Juventus harus menelan pil pahit saat melawat ke markas AS Roma, Stadio Olimpico, Minggu, 14 Mei 2017 atau Senin dini hari WIB. Mereka kalah dengan skor 1-3 dari Roma.

Kekalahan tersebut membuat persaingan gelar Serie A semakin sengit. Kini, Juve hanya unggul empat poin dari Napoli.

Dengan sisa dua pertandingan, bukan tak mungkin ambisi Juve untuk meraih treble winners rusak. Juve memang punya kans besar meraih treble winners karena punya posisi menguntungkan di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Tapi, dengan kekalahan dari Roma, kesempatan tersebut terancam. Satu gelar bisa saja lepas jika mereka terpeleset lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kami telah kehilangan sesuatu, yaitu konsentrasi," kata pelatih Juve, Massimiliano Allegri, seperti dikutip Marca.

Ya, Allegri mengakui konsentrasi menjadi ancaman besar bagi Juve. Hilang fokus di laga melawan Roma, harus dibayar mahal oleh Juve, tiga gol bersarang ke gawang Gianluigi Buffon.

"Kami sempat tertidur, memberikan mereka bola pada babak kedua. Saya tak berpikir rotasi pemain bisa menjelaskan hasil ini. Kami membiarkan pertahanan dibongkar, karena mengira sudah kuat," terang Allegri.

Eks pelatih AC Milan tersebut meminta kepada anak-anak asuhnya untuk bangkit. Allegri berharap Juve bisa tampil trengginas di final Coppa Italia, melawan Lazio, tengah pekan ini. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP