TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Korea Utara Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Asia jadi pasar yang menarik di mata presiden FIFA.
Korea Utara Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030
Kim Jong-un, pemimpin Korea Utara (REUTERS/KCNA)

VIVA.co.id – Korea Utara memang jauh dari kata "negara sepakbola", namun kini negara yang dikuasai Kim Jong Un itu siap ambil andil dalam sepakbola dunia. Mereka menawarkan diri sebagai tuan rumah turnamen sepakbola terbesar sejagat, Piala Dunia.

Turnamen yang ingin mereka ambil juga bukan turnamen main-main. Negara komunis tersebut mau ikut bidding atau menawarkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Target mereka memang bukan menjadi tuan rumah tunggal. Korea Utara ingin menjadi negara tuan rumah bersama, hal ini dikatakan petinggi sepakbola Korea Utara, Chung Mong-gyu.

"Jika Korea Selatan, Korea Utara, China dan Jepang terlibat dalam diskusi, saya rasa ini menjadi kesempatan bagus untuk menawarkan diri sebagai sebagai salah satu negara penyelenggara dengan negara lain di Piala Dunia 2030," kata Chung, dikutip The Sun.

Chung adalah orang Korea Utara pertama yang duduk di Dewan FIFA sejak 2001. Keberadaan Chung diharapkan bisa membuat pamor sepakbola Korea Utara naik di mata dunia.

Peluang Korea Utara untuk bisa mencapai targetnya ini bukan tidak mungkin. Sebab, Presiden FIFA, Gianni Infantino, tertarik untuk mengambil 4 negara kandidat untuk menjadi tuan rumah event besar. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP