Kotak Makan untuk Bonek Demi Redam Kericuhan

Para pendukung Persebaya, Bonek, di Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA.co.id – Duel antara PSIM Yogyakarta versus Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis 18 Mei 2017, telah menguras pikiran banyak pihak. Pemerintah Kota Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Bantul pun turun tangan demi mengantisipasi terjadinya potensi rusuh.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Seperti diketahui, Bonek sudah dilarang hadir oleh Panpel PSIM. Alasannya, ada penolakan dari warga sekitar Stadion Sultan Agung.

Mereka khawatir Bonek akan bertindak onar dengan menjarah warung-warung demi bisa makan. Pada kenyataannya, Bonek sudah mulai berdatangan ke Yogyakarta, tanpa menggunakan atribut.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Kondisi ini membuat pihak Panpel PSIM berdiskusi dengan beberapa pihak. Selain Pemkot Yogyakarta dan Pemkab Bantul, Panpel PSIM juga meminta bantuan dari Panpel Persiba Bantul.

Tindakan ini diambil lantaran duel PSIM versus Persebaya digelar di markas Persiba. Akhirnya, ada satu solusi yang diambil agar Bonek tak menjarah warung-warung di sekitar Stadion Sultan Agung.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Panpel Persiba dan PSIM sudah ada kesepakatan, bahwa kedua pemerintah akan turun tangan demi membantu para Bonek," kata Panpel Persiba, Sapto Priyono.

"Jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan, masyarakat Bantul rugi. Maka dari itu, Pemkab Bantul dan Pemkot Yogyakarta telah menyiapkan ribuan kotak makan untuk Bonek," lanjut dia.

Pemain Persiraja Banda Aceh Andik Vermansah

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Esk pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah dikenal sebagai sosok pemain lincah yang memiliki kecepatan dan penguasaan bola cukup baik pada masanya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024