Kostum Anyar Everton Didedikasikan untuk Sang Legenda

Selebrasi pemain Everton saat kalahkan Manchester City
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples

VIVA.co.id – Sambut datangnya musim baru, Everton merilis kostum teranyar. Jubah tempur The Toffees ini masih diproduksi oleh brand lokal, Umbro.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Warna biru tentu dipilih menjadi warna dasar di kostum utama. Perbedaan yang paling signifikan dari kostum edisi sebelumnya terdapat perubahan pada sponsor utama, yakni SportPesa.

Peluncuran kostum ini dihelat di Wind Factory, Liverpool. Sang kapten Phil Jagielka dan Idrissa Gueye didapuk untuk menjadi peraga di depan ratusan fans yang beruntung.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sedangkan ada 5 pemain yang menjadi model untuk keperluan komersial. Mereka adalah Jonjoe Kenny, Tom Davies, Ross Barkley, Leighton Baines dan Joe Williams.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya ingat waktu kecil, saat duduk di jalan Gwladys, dan saya merasa takjub dengan tim ini dan juga stadionnya. Dan sekarang saya bisa menjadi bagian dari tim ini," kata Davies, pemain yang baru saja naik kelas ke tim utama, belum lama ini, dikutip Daily Mail.

 "Kebanggaan yang dimiliki semua pemain lokal untuk bisa bermain bersama Everton tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata. Saya benar-benar merasa seperti mewakili penggemar ketika saya mengenakan seragam biru ini. Saya tahu persis betapa istimewanya saya untuk mengenakan kostum Everton," ujarnya.

Kostum ini juga dibuat untuk mengenang legenda klub, Dixie Dean. Medio 1927-1928, Dean mencetak 60 gol, dan membuat dia menjadi pencetak gol sepanjang masa klub.

Tanda hormat untuk Dean terletak di bagian belakang kostum. Ada sebuah siluet berwarna putih menggambarkan dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya