Emirates Stadium Sepi Penonton, Ini Kata Wenger

Banyak kursi kosong di Emirates Stadium, saat menjamu Sunderland.
Sumber :
  • Reuters / Paul Childs

VIVA.co.id – Arsenal memainkan pertandingan pekan ke-37 melawan Sunderland, dini hari tadi. Tiga poin berhasil diraih Tim Meriam London.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Dua gol dari Alexis Sanchez menjaga asa Arsenal untuk bisa finis di peringkat 4. Gol pemain asal Chile itu tercipta di menit 72 dan 81.

Meski begitu, pertandingan ini faktanya tak membuat fans The Gunners (julukan Arsenal) antusias untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Dari total kapasitas Emirates Stadium yang mampu menampung 60.000 penonton, hanya separuh kursi yang terisi.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Meski begitu, pihak klub mengklaim kalau jumlah penonton di laga itu mencapai 59.510 orang. Jumlah tersebut didapat dari jumlah tiket yang terjual, namun mereka yang datang ke stadion tidak sampai sebanyak itu.

Usai laga, sepinya stadion ini coba ditanyakan ke sang manajer, Arsene Wenger. Manajer asal Prancis itu mengaku tidak memperhatikan karena dia hanya fokus dalam pertandingan.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Tidak, ini hari Selasa malam, kami melawan Sunderland. Semua orang mengharapkan kami menang dan saya tidak menghitung jumlah orang mengisi kursi stadion. Kami harus fokus pada pekerjaan kami dan tidak melihat berapa banyak orang di tribun. Bila Anda seorang pemain sepakbola, idealnya Anda ingin bermain di stadion yang penuh sesak, tapi kami tidak manja dengan hal itu di Arsenal," kata Wenger

"Secara keseluruhan, ini adalah malam Selasa dan orang mungkin berpikir Sunderland adalah tim yang mudah, dan itulah mengapa sepi penonton," ujarnya, dikutip Sky Sports.

Arsenal akan memainkan laga pamungkas di Premier League pada Minggu malam, 21 Mei 2017, pukul 21.00 WIB. Everton akan menjadi tamu di Emirates Stadium. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya