TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Jelang Final Liga Champions, Tarif Hotel di Cardiff Meroket

Jelang final Liga Champions, tarif hotel di Cardiff naik 915 persen.
Jelang Final Liga Champions, Tarif Hotel di Cardiff Meroket
Millennium Stadium akan menjadi venue final Liga Champions. (buzznews.it)

VIVA.co.id – Ditunjuknya kota Cardiff, Wales, untuk menjadi venue final Liga Champions, memberi keuntungan tersendiri di sektor bisnis. Harga sebuah kamar hotel di Cardiff untuk akhir pekan di final Liga Champions telah meroket sebesar 915 persen.

Ibu kota Wales ini akan menjadi tuan rumah final antara Real Madrid dan Juventus pada Sabtu, 3 Juni 2017. Meski dua pekan lagi, tingkat hunian hotel sudah mencapai 90 persen, yang berarti sebuah ruangan menginap di Cardiff akan sulit didapat, dikutip Marca.

Harga rata-rata per malam untuk akhir pekan final adalah £1.036 atau setara Rp17,2 juta. Sehingga bagi mereka yang ingin menikmati akhir pekan di tanggal dihelatnya partai puncak Liga Champions, minimal harus merogoh kocek sekitar £2.071 atau Rp35,7 juta untuk akomodasi saja.

Kenaikan harga ini mencapai 915 persen, dibandingkan harga di hari biasa di Cardiff untuk akhir pekan. Harga rata-rata adalah £102 per malam atau Rp1,7 juta. Menurut penelitian, paling banyak pendukung akan membayar kamar yang masih tersedia seharga £12.249 untuk dua malam, setara Rp211 juta.

Partai final Liga Champions mendatang akan dihelat di Millennium Stadium, kompleks olahraga serbaguna di Cardiff, Wales. Stadion ini mulai dibuka pada 1999. Kapasitasnya adalah 74.500 kursi.

Stadion ini selain digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola, juga dipakai untuk pertandingan rugby. Pada 1999, stadion ini menggelat pertandingan dari turnamen Rugby World  Cup dan final Rugby League Challenge Cup 2003, 2004 dan 2005. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP