8 Fakta Menarik Jelang Lawatan MU ke Markas Southampton

Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, bobol gawang Southampton
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Manchester United akan memainkan pertandingan ke-37 di Premier League, dini hari nanti. Setan Merah akan bertandang ke markas Southampton, dan kick off akan dimulai pukul 01.45 WIB.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

MU kini berada di peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan poin 65. Sedangkan Southampton, berada dua strip di bawahnya dengan 45 poin.

Menjamu MU, Southampton tampil dengan kekuatan penuh, tidak ada pemain yang cedera. Virgil van Dijk telah kembali berlatih usai mengalami cedera kaki.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Begitu pun sang penjaga gawang, Alex McCarthy dan Charlie Austin. Keduanya kembali mengikuti sesi latihan usai mengalami cedera hamstring dan cedera bahu.

Sedangkan di kubu MU, dipastikan Paul Pogba akan absen lantaran Pogba masih dalam situasi berduka. Ayah Pogba, Fassou Antoine, meninggal pada Jumat 12 Mei 2017, lantaran sakit.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Pemain yang tidak akan ambil bagian di laga nanti adalah Daley Blind, yang akan diistirahatkan Jose Mourinho, sedangkan Marouane Fellaini masih harus menjalani hukuman larangan bermain di tiga laga.

Berikut fakta menarik jelang laga Southampton kontra MU, dikutip Opta:

1. Southampton tidak pernah menang di 5 pertandingan kandang melawan MU (empat kalah, satu imbang)

2. Terakhir kali MU menelan kekalahan dari Southampton terjadi di tahun 2003, gol tunggal Southampton di laga otu dicetak James Beattie.

3. 4 dari 5 gol MU saat bertemu Southampton di semua kompetisi dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic, namun Ibra harus absen hingga akhir musim karena cedera lutut.

4. Manolo Gabbadiani mencetak dua gol Southampton di final Piala Liga Inggris, Februari lalu

5. Southampton gagal mencetak gol di tiga pertandingan kandang terakhir.

6. Mourinho mendulang poin tandang yang lebih tinggi di Premier League (34 poin dari 18 pertandingan) dibanding saat MU ditangani Louis van Gaal (31 poin dari 18 pertandingan)

7. Jika Southampton memenangan dua laga sisa di Premier League, poin maksimal yang akan mereka raih adalah 51 poin. Ini akan menjadi poin terendah dibanding musim 2015-2016 (63 poin) 2014-2015 (60 poin) dan 2013-2014 (56 poin).

8. MU, yang sejauh ini memenangkan 17 pertandingan, harus memenangkan dua pertandingan sisa di Premier League untuk menghindari jumlah kemenangan terendah dalam semusim. Rekor kemenangan terendah mereka tercipta di musim 2013-2014 dengan 19 kemenangan (2015-2016).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya