TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Klub Liga 2

Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Celebest.
Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Klub Liga 2
Pemain Timnas Indonesia U-19 (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 ditahan imbang 1-1 oleh Celebest FC dalam pertandingan uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 17 Mei 2017. Gol Skuat Garuda Muda dicetak oleh Feby Eka pada menit ke-32.

Celebest baru bisa menyamakan kedudukan melalui Ari Kiswanto ketika pertandingan memasuki menit 90+2. Meski begitu, pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku puas tapi dengan catatan.

"Tekanan dilakukan kita sejak awal, dan juga mampu kunci permainan mereka. Awalnya kami kira mereka mampu menekan, namun malah terbalik," tutur Indra, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

"Penyelesaian akhir masih jadi PR kami. Harus lebih serus dalam menyelesaikan peluang. Kita dominan tadi, tetapi tetap harus ada perbaikan," imbuh pria asal Sumatera Barat tersebut.

Lutfi Kamal sebagai salah satu pilar andalan timnas Indonesia U-19 melihat sinyal positif dari pertandingan kali ini. Meski lawan bermaterikan pemain senior, namun mereka justru tampil di bawah tekanan.

"Tadi kami bikin mereka kewalahan, padahal mereka banyak pemain senior. Ini menjadi pertandingan yang bagus bagi kami, dan kami nyaris menang," kata dia.

Hingga Sabtu 20 Mei 2017 mendatang, timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Bali. Usai menghadapi Celebest, nantinya mereka akan ditantang Perseden Denpasar pada Jumat 19 Mei 2017.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP