TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Juventus Juara Coppa Italia Usai Kalahkan Lazio

Juventus mengalahkan Lazio lewat skor 2-0 di babak final ini.
Juventus Juara Coppa Italia Usai Kalahkan Lazio
Selebrasi gol Dani Alves bersama pemain Juventus lainnya. (REUTERS)

VIVA.co.id - Juventus sukses mengalahkan Lazio di Stadio Olimpico pada babak final Coppa Italia, Kamis 18 Mei 2017 dini hari WIB. I Bianconeri mengunci kemenangan dengan skor 2-0 dan keluar sebagai juara.

Laga baru berjalan 11 menit, Juventus sudah berhasil mencetak gol. Gol pembuka dari I Bianconeri dicetak oleh Dani Alves lewat tendangan volinya, yang memanfaatkan umpan Alex Sandro.

Eks bek Barcelona itu memang sedang dalam performa terbaiknya, dia menjadi kunci Juventus ke final Liga Champions musim ini. Di menit 18, bola sepakan Paulo Dybala masih bisa diamankan kiper Lazio.

Si Elang Biru masih belum bisa memberikan ancaman yang berarti kepada pertahanan Juventus. Pasukan Massimiliano Allegri akhirnya menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol dari Leonardo Bonucci di menit 25.

Gol berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Dybala dan mengenai kepala Alex Sandro. Bola kemudian langsung disambar oleh sontekan Bonucci yang langsung melesak masuk ke gawang Lazio.

Kondisi ini membuat Lazio semakin kesulitan untuk menggagalkan mimpi treble winners Juventus. Skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Juventus hingga turun minum.

Juventus tak mengendurkan serangannya di babak kedua, meski telah unggul. Lazio mendapat peluang di menit 57 lewat Ciro Immobile, namun Norberto Neto masih mampu menepisnya dengan baik.

Serangan demi serangan Juventus tak mampu menciptakan gol kembali hingga laga usai. Juventus akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-0 dan keluar sebagai juara pada Coppa Italia musim ini.

Susunan Pemain
Juventus: Norberto Neto, Adrea Barzagli, Dani Alves, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Claudio Marchisio, Tomas Rincon, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Paulo Dybala (Mario Lemina '78)

Lazio: Timas Strakosha, Dusan Basta, Stefan de Vrij (Luis Alberto '69), Bastos (Felipe Anderson '53), Wallace Fortuna, Lucas Biglia, Senad Lulic, Marco Parolo (Stefan Daniel '21), Sergej Milinkovi, Ciro Immobile, Keita Balde

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP