TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kakek Fans Setia Tottenham Dapat Hadiah Spesial Dele Alli

Spurs menandai laga pamungkas di White Hart Lane dengan kemenangan.
Kakek Fans Setia Tottenham Dapat Hadiah Spesial Dele Alli
Bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli ( Reuters / Eddie Keogh)

VIVA.co.id – Setelah seabad lebih menggunakan White Hart Lane (WHL) sebagai markas, Tottenham Hotspur harus berpisah dengan stadion penuh kenangan itu. Sebab, WHL akan direnovasi.

Musim depan, Spurs akan memakai Wembley Stadium sebagai kandang mereka. Renovasi ini tak lepas dari proyek "sampingan" stadion yang akan menjadi tuan rumah NFL, ketika selesai dibangun pada 2018 .

Kandang baru Spurs nantinya akan mampu menampung 61.000 fans, yang mana ini lebih besar dari Emirates Stadium, markas Arsenal, yang memiliki kapasitas 60.432. Sementara itu, Chelsea yang juga berencana untuk membangun kembali Stamford Bridge, masih berada di bawah kandang Tottenham nantinya yaitu 60.000.

Spurs juga telah menyepakati kemitraan dengan NFL, dengan durasi kesepakatan selama 10 tahun untuk menjadi tuan rumah minimal dua pertandingan semusim.

Akhir pekan lalu, Spurs telah memainkan pertandingan terakhirnya di WHL, dengan menjamu Manchester United. Kemenangan diraih Harry Kane cs, dan ini menjadi persembahan terakhir yang manis bagi publik Spurs.

Masih ada kisah menarik dari laga tersebut. Bintang muda The Lily Whites, Dele Alli, memberikan kenang-kenangan kepada seorang suporter berusia 96 tahun bernama Ken Stanley.

Stanley adalah pemilik tiket musiman Spurs sejak 1929. Untuk memberi apresiasi atas kesetiaannya, Alli memberikan sepasang sepatunya yang dipakai di laga tersebut untuk kakek itu.

"Stanley adalah fans berusia 96 tahun dan pemilik tiket musiman pertandingan sejak 88 tahun lalu. Saya berharap sepatu ini bisa menambah kenangan manisnya sebagai pendukung Spurs," kata Alli, dikutip Daily Mail. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP