Mourinho Tak Masalah Jika MU Gagal Juara Liga Europa

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Juara Liga Europa bisa menjadi penyelamat Manchester United di musim ini. Namun, manajer Jose Mourinho merasa tak jadi masalah besar bila nanti pasukannya gagal menjuarainya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Perjalanan MU di kompetisi Premier League musim ini memang tak begitu mulu. Mereka gagal untuk finis di posisi empat besar, dan sejauh ini masih tertahan di peringkat keenam klasemen dengan menyisakan satu lagi.

Satu-satunya cara untuk bisa kembali ke Liga Champions, adalah dengan menjuarai Liga Europa. Di mana, Setan Merah akan menghadapi Ajax Amsterdam pada 25 Mei mendatang.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Aku pahami itu dari sisi media serta sudut pandang Anda bahwa final Liga Europa adalah berita utamanya," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Aku paham bahwa kami sudah ada di final dan lolos ke Liga Champions bakal membuat perbedaan secara signifikan untuk Anda dan cara Anda menganalisa penampilan tim musim ini," sambungnya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Akan tetapi, Mourinho tak menilai MU sudah menjalani musim yang cukup buruk bila gagal juara. Baginya, para pemain MU sudah memberikan yang terbaik sepanjang musim ini.

"Tapi aku tahu apa yang aku dan para pemain telah berikan. Dari sudut pandang kami, kami tidak puas dengan hanya satu gol, satu penyelamatan, satu tiang, apapun yang bakal terjadi di final, bakal menentukan sukses atau tidaknya musim kami," katanya.

"Aku rasa kami sudah tampil maksimal, kami sudah berusaha sekeras mungkin dengan kondisi yang sulit ini dan apapun itu aku sangat bangga kepada para pemain," tutur eks manajer Chelsea ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya