TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Timnas U-16 Agendakan 4 Laga Uji Coba Jelang Piala AFF

Salah satu lawan Timnas U-16 adalah Timnas Filipina U-16.
Timnas U-16 Agendakan 4 Laga Uji Coba Jelang Piala AFF
Pelatih timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini (VIVA.co.id/Pratama Yudha)

VIVA.co.id - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16 Fachri Husaini mengagendakan empat kali ujicoba internasional sebelum berlaga di Piala AFF U-16. Salah satu yang pasti akan dilakoni adalah melawan Timnas Filipina U-16 akhir pekan nanti.

"Saya mengagendakan tiga atau empat ujicoba internasional sebelum AFF Cup, satu sudah pasti Filipina," ungkap Fachri Husaini di Yogyakarta Kamis 18 Mei 2017.

Usai melawan Filipina, anak asuhnya akan melakoni ujicoba lagi, kali ini melawan Timnas Singapura tanggal 8 Juni 2017. Sepekan kemudian, Garuda Asia ( julukan Timnas U-16) langsung akan mengikuti mini turnamen di Vietnam tanggal 14 sampai 20 Juni 2017.

"Ada empat negara yang ikut di turnamen, saya kira cukuplah," imbuh mantan pemain nasional era 90-an ini.

Fachri sendiri akan memanfaatkan ujicoba internasional dengan sebaik-baiknya, terutama saat melawan Filipina. Terlebih laga itu menjadi ujicoba internasional pertama bagi skuadnya.

Meski demikian, Fachri agak gusar dengan jadwal dua ujicoba dalam satu hari. Setelah melawan Filipina sore hari, malamnya Timnas U-16 langsung bertanding melawan PSS U-17.

"Saya kepengennya satu hari bisa satu pertandingan saja, tapi saya ga tahu mungkin penyelenggara punya pertimbangan lain sehingga kami harus main di dua pertandingan," ucapnya.

Guna mensiasatinya, Fachri akan menurunkan semua pemain yang dibawa. "Tidak masalah karena kami ada 27 pemain, pasti saya turunkan semua,"  sambung Fachri.

Laporan: Andri Prasetiyo, Kontributor TvOne-Antv

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP