TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Timnas Indonesia U-16, Agenda Padat dan Buta Kekuatan Lawan

Dalam sehari timnas Indonesia U-16 lakoni dua laga uji coba.
Timnas Indonesia U-16, Agenda Padat dan Buta Kekuatan Lawan
Latihan timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta (VIVA.co.id/Daru Waskita (19/05/17))

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 akan menjajal kekuatan Filipina dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu 21 Mei 2017. Pelatih Skuat Garuda Muda, Fachry Husaini, mengaku buta akan kekuatan calon lawan anak asuhnya tersebut.

Namun, dia merujuk pada kekuatan timnas wanita Filipina yang turun di ajang Piala AFF U-15 lalu. Di mana mereka banyak menggunakan pemain-pemain naturalisasi yang memiliki postur tubuh tinggi.

"Jujur saya tidak tahu sama sekali kekuatan timnas Filipina U-16. Tetapi, akan banyak pengalaman yang dipetik oleh anak-anak," tutur Fachry, saat ditemui usai latihan di Lapangan Baturetno, Kabupaten Bantul, Jumat 19 Mei 2017.

Pada kesempatan nanti, para pemain timnas Indonesia U-16 akan digenjot staminanya. Sebab, mereka juga akan melakoni pertandingan uji coba melawan PSS Sleman U-16.

Fachry sebenarnya tidak ingin para pemainnya beruji coba dua kali dalam sehari. Namun, karena keterbatasan waktu akhirnya dia menyerah. Yang pasti dia tidak akan mempermasalahkan jadwal tersebut.

"Sebenarnya kita minta lain harinya namun hal itu tidak bisa sehingga pertandingan dua laga dilakukan dalam satu hari dan itu sudah biasa bagi timnas Indonesia U-16," tutur kapten timnas Indonesia era 1990an itu.

Fachry juga masih belum bisa memastikan apakah bisa menurunkan dua pemain andalannya. Kartika Vega dan M Husein masih harus dipantau kondisinya sampai Minggu pagi sebelum diputuskan bisa bermain atau tidak. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP